Inilah Sekolah di Banjarmasin Boleh Belajar Tatap Muka Mulai 11 Januari


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin memutuskan untuk kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka di tingkat sekolah menengah pertama mulai 11 Januari 2021.

    Di Balai Kota Banjarmasin, Selasa, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil berdasarkan kesepakatan dalam rapat bersama Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin.

    “Setelah saya mendengar paparan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, juga pertimbangan unsur lainnya, maka saya tetapkan hari ini tentang belajar tatap muka SMP dimulai pada 11 Januari 2021,” katanya.

    “Tentunya ini juga didasari pertimbangan dan masukkan semua pihak, juga melihat teknis di lapangan,” Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Banjarmasin itu menambahkan.

    Wali Kota mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka di sekolah akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

    Pemerintah kota, ia menjelaskan, akan memberikan izin kepada sekolah-sekolah yang telah memenuhi syarat untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

    Syarat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah antara lain memiliki sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan serta mendapat persetujuan dari komite sekolah dan orang tua murid.

    “Nanti sekolah yang mengusulkan untuk menggelar belajar tatap muka itu akan divisitasi atau dikunjungi Dinas Kesehatan untuk dicek kesiapan sarananya,” kata Wali Kota.

    Ia menjelaskan bahwa sebelum pembelajaran tatap muka di sekolah dimulai, para guru akan menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19.

    Baca Juga :   10 Remaja Pelaku Tawuran di SMPN 23 Banjarmasin Berasal dari 2 Geng

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI