Yuk! Datangi Vaksinasi Massal di Duta Mall Sekarang Digelar Kadin Kota Banjarmasin

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Kadin Kota Banjarmasin bersama OJK Regional 9 Kota Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar Vaksinasi di Duta Mall, Sabtu (23/10/21) pagi.

Vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat umum dan juga para pengunjung mall itu sendiri.

Akbar Utomo, Ketua Kadin Kota Banjarmasin mengatakan vaksinasi dilakukan untuk menciptakan kota Banjarmasin yang herd imunnity.

“Sehingga kota Banjarmadin bisa lebih baik dan juga sehat, serta pencapaian masyarakat yang divaksinasi lebih meningkat,” ujar Akbar, kepada awak media.

Ia juga mengungkapkan, kalau pihaknya sudah menyiapkan sekitar 700 dosis vaksin jenis Sinovac.

“Jadi hari ini kita menargetkan sekitar 500 sampai 700 orang yang ikut bervaksis,” tutur Akbar.

Akbar juga berharap, dengan cepatnya peningkatan vaksinasi di kota Banjarmasin, sehingga bisa terbebas dari PPKM.

“Semoga saja akhir tahun nanti, kita semua sudah bisa terbebas dari masker,” harap Akbar.

Sementara itu, Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Kadin Kota Banjarmasin.

“Karena kegiatan ini sangat membantu program pemerintah kota Banjarmasin dalam meningkatkan herd immunity, yang juga sesuai dengan program kita “”Tiada Hari Tanpa Vaksinasi”,” ucap Ibnu.

Wali Kota Juga mengungkapkan, kalau menurut data vaksinasinya kota Banjarmasin sendiri per kemarin, Jumat (22/10/21), sudah diangka 60,38 %.

Ia juga berharap, saat dipuncak Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 November 2021 nanti sudah bisa mencapai target yang diharapkan.

“Semoga nanti, minimal kita sudah mencapai 75 %,” harap Ibnu.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu dalam melaksanakan vaksinasi yang ada di Kota Banjarmasin. (Qyu)

Baca Juga :   Resmi Menjabat sebagai Kepala Daerah Kotim, Pasangan Harati Prioritaskan Penanganan Covid-19 dan perbaikan infrastruktur

Editor Restu

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI