WorldSBK Berjalan Sukses di Mandalika, Kapolda NTB: Kami Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022


WARTABANJAR.COM, MATARAM – Sukses menggelar kegiatan ajang balap motor kelas dunia World Super Bike (WorldSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Bara (NTB)t, Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH, mengatakan siap kembali mengelola pengamanan agenda perhelatan balap internasional MotoGP berikutnya yang akan digelar pada tahun 2022.

Dalam keterangannya, Kapolda NTB menyampaikan bahwa secara profesional Provinsi NTB berhasil menjadi tuan rumah yang baik pada event kelas dunia ini dan siap menjadi tuan rumah untuk MotoGP 2022.

“Alhamdulillah kegiatan perhelatan balap motor kelas dunia yang berlangsung dalam dua pekan terakhir di Sirkuit Mandalika berlangsung aman dan lancar,” ujarnya, Minggu (21/11/2021).

Dia menandaskan, ini membuktikan bahwa Provinsi NTB bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Bukan hanya dari segi pengamanan, bahkan dari aspek manapun semua berjalan dengan lancar dan sesuai rencana persiapan,” tambah Kapolda NTB.

Untuk lebih mematangkan persiapan MotoGP 2022, ungkap Irjn Muhammad Iqbal, Polda NTB sebagai pemegang kendali pengamanan berencana akan mengadopsi pola perhelatan balap ATC 2021 dan WSBK 2021 yang telah berlangsung.

Dari kegiatan ini, jelas dia, akhirnya ada produk manajemen pengamanan yang nantinya akan diaplikasikan dalam bentuk modul.

“Jadi ke depannya modul itu yang menjadi dasar apapun untuk pengamanan event berikutnya,” tegas Kapolda NTB usai memantau keamanan perhelatan seri terakhir balap kelas dunia Asia Talent Cup (ATC) 2021 dan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021). (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Usai Kalah dari Australia, Shin Tae Yong Unggah Pesan Ini untuk Bagus Kahfi Dkk

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI