Warga Antusias Saksikan Festival Wisata Budaya Pasar Terapung di Siring Nol Kilometer

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Warga antusias menyaksikan Festival Budaya Pasar Terapung yang dihelat di Siring Nol Km Banjarmasin resmi dibuka, Jumat (22/10/2021).

Pantauan wartabanjar.com, warga terlihat memenuhi area Festival Budaya Pasar Terapung.

Festival ini sendiri dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, dan angota DPR RI asal Kalsel, HM Noor, didampingi dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor diwakili Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar, menyampaikan, apresiasi pada Dinas Pariwisata dalam upaya membangkitkan pariwisata kalsel yang sempat terpuruk akibat covid 19.

“Ini merupakan tantangan besar untuk membangkitkan sektor pariwisata di tengah pandemi seperti sekarang,” ujar Roy.

Dilanjutkannya, event ini diharapkan geliat sektor pariwisata bangkit kembali dan dapat memberikan keamanan serta kenyamanan bagi wisatawan lokal maupun luar untuk datang ke Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, M Syarifudin juga mengatakan hal senada dengan Gubernur Kalimantan Selatan tentang diadakan acara pariwisata perdana selama dua tahun terakhir.

“Alhamdulillah, event ini bisa dikatakan merupakan yang paling dinantikan, karena sudah lama tidak ada acara seperti ini akibat pandemi,” katanya.

Ada 3 event yang diselenggarakan Dinas Pariwisata yakni Festival Pasar Terapung, Travel Mart, dan Travel Fair,

Terkait pelaksanaan perdana event pariwisata di tengah PPKM level 2 di kota Banjarmasin, Syarifudin menekankan bahwa kegiatan dilakukan dengan prokes yang ketat.

“Karenanya kita lakukan pemeriksaan suhu badan di pintu masuk, juga dipinta untuk menunjukkan bukti sudah divaksin lewat aplikasi peduli lindungi,” tutur Syarifudin.

“Diharapkan dengan adanya acara pariwisata ini, masyarakat yang bergelut di bidang tersebut bisa bangkit lagi, dan roda perekonomian kembali pulih,” tutupnya.

Baca Juga :   Kemenpan RB Pantau Proses Pembangunan Mal Pelayanan Publik di Tapin 

Diketahui, acara ini ini bakal digelar selama 3 hari, yang dimulai sejak tanggl 22-24 Oktober 2021. (qyu)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI