Walikota Apresiasi Pergelaran Banjarmasin Sasirangan Festival Berjalan Sukses Ikuti Prokes


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pergelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Ke-5 tahun 2021 resmi di tutup oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, di panggung utama Plaza Mercure Hotel Banjarmasin, dengan kesimpulan seluruh acara berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Plh Sekdako, Sugito Said, Ketua Dekranasda, Hj Siti Wasilah, Wakil Dekranasda, Hj Hardiyanti seta Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, Minggu (10/10/2021) malam.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memaparkan bahwa Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Ke-5 tahun 2021 rangkaian acara terlaksana dengan lancar, baik dan sukses serta kegiatan festival Rempah Nusantara dengan tema Sahang Banjar.

“Kemudian dilanjutkan dengan diskusi sasirangan yang menghasilkan keputusan-keputusan yang segera ditindaklanjuti oleh Dekranasda kesepakatan dengan para pengrajin, pelaku ekonomi kreatif, kemudian dilanjutkan dengan Pekan Raya Banjarmasin di Atrium, kemudian juga Banjarmasin Trade Expo,” paparnya.

Maka dari itu, Ia berharap pergelaran BSF Ke-5 tahun 2021 bisa meningkat perekonomian Kota Banjarmasin.

“Kita yakin, kita bisa, kita yakin, kita percaya bahwa kita bisa bersama-sama keluar dari situasi ini dan memulihkan ekonomi Kota Banjarmasin,” tegasnya.

Kemudian, H Ibnu Sina mengucapkan selamat sukses atas terlaksananya BSF Ke-5 itu dengan tema yang sangat menarik.

“Sehingga kegiatan BSF ini bisa betul-betul dirasakan oleh semua pihak dari manfaat dan juga keberlanjutannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, Ia pun mengimbau jangan pernah lelah mencintai sasirangan dan juga banggalah untuk memakai sasirangan.

“Mudah-mudahan sasirangan semakin naik kelas, para pengrajinnya juga mendapatkan insentif dari berbagai kegiatan yang kita laksanakan, sampai jumpa BSF yang Ke-6 Tahun 2022 yang akan datang,” pungkasnya.
(edj/hms)

Baca Juga :   Catat! PPKM Level IV Banjarmasin Hanya Satu Minggu, Sampai 2 Agustus

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Catat! PPKM Level IV Banjarmasin Hanya Satu Minggu, Sampai 2 Agustus

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI