Wali Kota : Perkembangan Taman Pendidikan Alquran Cukup Pesat di Banjarbaru

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU  – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin meresmikan Gedung Taman Pendidikan Alquran (TPA) Sulamul Ridwan di Jalan Kertak Baru Kelurahan Cempaka Banjarbaru, Jumat (8/10/2021).

HM Aditya Mufti Ariffin menyampaikan selamat kepada pengurus Yayasan Tangga Menuju Keridhaan, Pengelola dan Kepala Taman Pendidikan Alquran Sulamul Ridwan Unit 092, beserta warga Jalan Kertak Baru Cempaka dan sekitarnya, atas diresmikannya Taman Pendidikan Al Qur’an Sulamul Ridwan Unit 092.

“Ini merupakan wujud nyata dari kegotongroyongan dan kebersamaan warga di sini untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga lainnya. Semoga peresmian ini menjadi penyemangat baru bagi saudara-saudara dalam upaya membentuk dan membina karakter islami generasi penerus, terutama dalam memberikan pembelajaran dan pendidikan budi pekerti dan akhlak yang baik. Pendidikan terhadap anak-anak sangat diperhatikan dalam Islam, karena Islam memandang bahwa setiap anak dilahirkan dengan membawa fitrah dan potensi yang di kembangkan melalui pendidikan,” katanya.

Dia juga mengatakan, pendidikan agama mempunyai fungsi dan peran yang lebih besar daripada pendidikan umumnya.

Di Indonesia pendidikan agama adalah bagian integral dari pendidikan nasional sebagai satu kesatuan. Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satunya adalah membentuk insan yang beriman, bertaqwa serta berakhlak mulia.

Tujuan ini hanya dapat dicapai melalui pendidikan agama yang intensif dan efektif.  Semoga bisa menciptakan generasi emas yang berakhlak dan berbudi pekerti sesuai ajaran agama Islam tentunya.

Baca Juga :   Sempat dinyatakan Hilang, Perempuan Usia 70 Tahun Akhirnya ditemukan di Tebing Desa Rangas

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI