Wali Kota Kembali Ajak Ketua RT/RW dan LPM di Banjarbaru Wujudkan Visi Jadi Juara

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dialog dengan Perwakilan Masyarakat se Kota Banjarbaru di Ballroom Grand Daffam Q Hotel Banjarbaru, Selasa (6/12/2021), Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin kembali mengajak bersama mewujudkan visi Kota Banjarbaru Juara, yakni maju, agamis dan sejahtera.

Dia juga mengatakan, bahwa pertemuan ini sangatlah penting, selain bersilaturahmi dengan Ketua RT/RW dan lembaga pemberdayaan masyarakat se Kota Banjarbaru juga saling mengutarakan dan mendengar aspirasi dan solusi terkait pembangunan di Kota Idaman ini.

“Banjarbaru maju adalah cerminan dari komitmen yang dibangun untuk agar mempunyai daya saing dengan daerah lainnya melalui pengembangan segala potensi sumber daya, sesuai dengan prioritas yang harus dicapai dalam pembangunan jangka menengah tahap ke-4 rencana pembangunan jangka panjang daerah kota banjarbaru tahun 2021–2025,” katanya.

Lanjutnya, yakni mewujudkan banjarbaru sebagai daerah terdepan di kalimantan selatan, terutama di bidang pendidikan, perdagangan, industri pengolahan dan jasa, pemerintahan dan permukiman.

Banjarbaru agamis dapat dimaknai bahwa masyarakat kota banjarbaru yang religius modern adalah salah satu syarat untuk memberikan landasan bagi terbentuknya masyarakat yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak baik, dan berbudi pekerti luhur.

Banjarbaru sejahtera sebagai prioritas dalam visi pembangunan kota banjarbaru 2021–2024, yang sesuai tujuan rencana pembangunan jangka panjang daerah kota banjarbaru, yakni sumber daya manusia yang berkualitas, menumbuhkembangkan ekonomi daerah, lingkungan yang sehat, dan pemerintahan yang baik.

Dengan demikian visi banjarbaru juara dimaknai sebagai motivasi, penyemangat dan pengingat komitmen bersama yang diharapkan mampu menumbuhkan daya juang dan daya saing, sehingga kota banjarbaru memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif dengan daerah lainnya.

”Diharapkan bersama visi tersebut mampu menciptakan  pemerataan dan percepatan pembangunan di daerah ini,” imbuhnya.  

Baca Juga :   Tari Kreasi Japin Anak Delapan Tampil di Taman Mini Indonesia Indah

Pada kegiatan Dialog dengan perwakilan Masyarakat se Kota Banjarbaru itu, hadir Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, Sekertaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, Kepala SKPD se Kota Banjarbaru, serta seluruh perwakilan masyarakat se Kota Banjarbaru. (bju)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI