Wali Kota Ibnu Sina Pantau Penambahan Tempat Tidur RSUD Sultan Suriansyah

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Untuk memaksimalkan penanganan terhadap pasien positif Covid-19 dan mempersiapkan apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menambah jumlah tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Seperti dari data yang dihimpun, bahwa jumlah pasien yang dikarantina atau diisolasi di RSUD Sultan Suriansyah saat ini berjumlah 43 orang dari kapasitas tempat tidur yang hanya dapat menampung 50 orang.

Oleh sebab itu jumlah tempat tidur di RSUD Sultan Suriansyah akan ditambah secara bertahap hingga 125 tempat tidur.

Untuk dapat memaksimalkan penambahan tempat tidur yang letaknya di lantai tiga gedung baru tersebut, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pada beberapa waktu yang lalu juga sudah mengumumkan rekrutmen tenaga kesehatan untuk dapat mengoperasionalkan ruang karantina atau isolasi tersebut.

“Kemudian ada tambahan di atas tadi dari Sumber Daya Manusianya dari kemarin kita sudah publikasi untuk rekrutmen sebanyak 50 orang perawat, 5 orang dokter umum, dan 4 orang bidan, karena sesuai juga dengan permintaan Dinkes Provinsi,” ujar Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat melakukan peninjauan persiapan penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19, di RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, Rabu (21/7/2021).

Progres persiapannya sendiri, lanjut H Ibnu Sina, sudah hampir siap sepenuhnya, karena ruangan dan tempat tidur sudah tersedia.

“Saya melihat persiapannya ya mungkin sudah di atas 90 persen lah, karena dari segi ruangan yang di dalam perencanaan itu untuk 3 kita diskusikan jadi 5 ruangan, itu saya kira yang namanya darurat lebih baik begitu daripada kita harus di luar, ya dioptimalkan yang ada lah,” pungkasnya.

Baca Juga :   Darmawan Jaya Serahkan Hewan Kurban Sandiaga Uno untuk Warga Sekumpul Martapura

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengimbau kepada seluruh rumah sakit yang ada di Kota Banjarmasin untuk memaksimalkan jumlah ruangan sekitar 50 persen untuk pasien Covid-19 dari jumlah kapasitas ruangan yang ada di masing-masing rumah sakit. (edj)

Baca Juga :   Kapolres Tanah Bumbu Sudah Lepas Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak PPKM Mikro

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI