Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelayan A Gang Sadar dan Gang Sejiran, ini Menu Makanan di Dapur Umum Tim Tagana

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengunjungi para korban kebakaran di Jalan Kelayan A Gang Sadar dan Gang Sejiran, Kota Banjarmasin, Senin (22/11/2021) siang.

Dalam kunjungan ini, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina memberikan bantuan untuk korban kebakaran.

Selain itu, Tim Tagana Kota Banjarmasin membuat dapur umum di Gang Sadar untuk membantu para korban kebakaran tersebut.

Menurut Kepala Dapur Umum Tim Tagana Kota Banjarmasin, Hasanah, dapur umum ini dibuat sejak kemarin, Minggu (21/11/2021) setelah api menghanguskan 15 rumah warga setempat.

Dapur umum ini rencananya untuk tiga hari.

“Kami menyediakan makanan tiga kali sehari,” ujarnya.

Sekali memasak pihaknya menyediakan 75 porsi makanan.

Masakannya macam-macam, di antaranya berupa telur masak petai, daging bistik, lalapan, telur masak habang, dan sebagainya.

Di kesempatan ini, Wali Kota Ibnu Sina berpesan kepada warga agar lebih berhati-hati lagi karena musibah kebakaran bisa terjadi kapan saja dan tak terduga.

Beliau juga berharap agar kerugian yang dialami para korban kebakaran bisa digantikan Allah SWT dengan yang lebih baik lagi.

“Untuk para relawan di lapangan juga diharapkan berhati dalam bertugas menolong warga. Selalu utamakan keselamatan diri,” pesan Ibnu Sina.

Berikut ini videonya:

Kunjungan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah ke lokasi kebakaran di Jalan Kelayan A, Gang Sadar dan Gang Sejiran, Banjarmasin, Senin (22/11/2021). Sumber video: istimewa
Pesan Wali Kota Ibnu Sina di sela-sela kunjungannya ke lokasi kebakaran di Gang Sadar dan Gang Sejiran Banjarmasin untuk warga Kota Banjarmasin, korban kebakaran dan relawan yang bertugas di lapangan. Sumber video: istimewa
Video wawancara dengan Kepala Dapur Umum Tim Tagana Kota Banjarmasin, Hasanah di dapur umum untuk korban kebakaran di Jalan Kelayan A Gang Sadar dan Gang Sejiran, Banjarmasin, Senin (22/11/2021). Sumber video: istimewa

Sebelumnya diwartakan telah terjadi kebakaran di Jalan Kelayan A Gang Sejiran dan Gang Sadar RT 8 dan RT 11, Kota Banjarmasin, Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 10.40 Wita.

Kebakaran ini menghanguskan 15 rumah warga yang dihuni oleh 80 jiwa. (ehn)

Editor: Yayu Fathilal

Baca Juga :   Ditresnarkoba Polda Kalsel Amankan Warga Kuin Selatan Bersama Ratusan Pil Ekstasi dan Sabu

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI