Vivi Zubedi Ajak Semua Kalangan Cintai Produk Lokal, Bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Kunjungi Kampung Purun Banjarbaru

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffn mendorong kerajinan lokal seperti produk purun bisa dicintai semua kalangan. Saat menerima kunjungan Ketua TP PKK Povinsi Kalsel dan kunjungan kerja Dharma Wanita Persatuan Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Vivi menyampikan product knowledge kerajinan purun.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin berterimakasih atas kunjungan TP PKK Provinsi Kalsel dan Dharma Wanita Persatuan Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Rabu (24/3/2021),

“Jadi memang saya berharap akan terus ada kegiatan seperti ini,  karena kalau bukan dari kita yang mencintai prodak lokal seperti ini terus siapa lagi, mesti harus dari kita dahulu,” kata Vivi.

Pada kunjungan itu, secara langsung melihat bagaimana proses dari awal sampai menjadi kerajinan tangan yang bernilai. Posesanya sangat panjang dan tidak semua orang dapat mengolahnya, produk purun ini adalah salah satu produk kebanggan Kota Banjarbaru yang jika dipasarkan di luar negeri, bisa mencapai harga yang bernilai.

Dirinya saya berharap, kedepannya semua kalangan dari ibu-ibu sampai remaja akan suka produk purun ini dan dapat menjadi buah tangan khas dari Kota Banjarbaru.  Pihakanya bersama seluruh pelaku UMKM akan terus menggali dan mengembangkan potensi yang ada di Banjarbaru, karena akan seringnya kegiatan kunjungan ini akan membantu perekonomian daerah dan perekonomian para pengerajin purun yang ada di Kota Banjarbaru.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Ermina Fujianti Wartono serta Ketua DWP Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah menyambut secara langsung kunjungan kerja oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Nana Safriati Safrizal ZA bersama dengan Dharma Wanita persatuan Ditjen Bina Adwil Kemendagri serta  TP PKK dan DWP Provinsi Kalimantan Selatan yang meninjau kampung purun di Kelurahan Palm, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Baca Juga :   Anggota Bhabinkamtibmas Dituntut Lebih Dekat dengan Masyarakat Binaannya

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Nana Safriati Safrizal ZA mengatakan, salah satu tujuan mengunjungi kampung purun untuk membangkitkan perekonomian daerah dan juga untuk melaksanakan himbauan, anjuran, dan arahan Presiden RI untuk mencintai produk dalam negeri.

Rombongan sebelumnya berkunjung ke pengarajin sasirangan dan juga melihat secara langsung proses pembuatannya.

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan kita mampu mempromosikan produk lokal yang ada dan dengan bersinergi kita selaraskan semuanya dengan bertujuan perbaikan dan peningkatan perekonomian masyarakat di Provinsi Kalsel bisa meningkat dan lebih baik dari sebelumnya,” harap Nana Safriati Safrizal. (has)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI