Viral Oknum TNI Pukul Polwan Polda Kalteng, Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung Beri Penjelasan

WARTABANJAR.COM – Bentrok antara oknum TNI diduga memukul polisi wanita (polwan) Polda Kalteng pada Minggu, 5 Desember 2021 beredar viral.

Kejadian berawal saat rombongan anggota pengurai massa (Raimas) itu kemudian melihat keributan di depan sebuah kafe pada Minggu, 5 Desember 2021 pukul 01.00 WIB, di Jalan Cilik Riwut KM. 03, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Keributan ini diduga melibatkan anggota TNI. Saat berusaha melerai, polwan Polda Kalteng malah diduga dipukul anggota TNI.

Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung menggelar Press Release yang bertempat di Makorem Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Selasa (07/12/2021) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. didampingi Kabidpropam Kombes Pol. Heri Setyawan, S.I.K., M.H., Dirsamapta Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum serta dihadiri loleh oleh Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya diwakili Kapenrem Mayor Maksum
Abadi.

Dalam kesempatan tersebut Kapenrem menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut yang merupakan murni kesalahpahaman.

Namun pihaknya akan tetap memproses oknum Batalyon Rider 631 Antang yang terlibat sesuai hukum peradilan militer.

“Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi karena sinergitas antara TNI-Polri di Kalimantan Tengah sudah sangat baik dan sangat perlu kita jaga,” terangnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng menyampaikan, terima kasih kepada pihak Korem 102 Panju Panjung karena tetap menjunjung tinggi keadilan dengan memproses hukum para oknum TNI yang terlibat.

“Kami juga berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi antara TNI- Polri di Kalimantan Tengah sehingga sinergitas dan soliditas tetap terjaga,” tutupnya.

Baca Juga :   Komika Coki Pardede Gunakan Sabu Lewat Anal, Pakar: Rawan Tertular HIV dan Hepatitis

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah memerintahkan kepada seluruh penyidik dan aparat hukum TNI maupun TNI AD untuk melakukan proses hukum kepada oknum-oknum anggota TNI AD yang diduga terlibat dalam tindak pidana.(aqu)

Editor Restu

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI