Video Musik aespa ‘Savage’ Raih 50 Juta Tayangan dalam 2 Hari, Sukses Duduki Tangga Lagu Korea Selatan dan Mancanegara

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Video musik terbaru aespa berjudul Savage yang baru saja dirilis pada 5 Oktober 2021 lalu berhasil meraih lebih dari 50 juta tayangan di YouTube dalam waktu 2 hari, 7 jam 30 menit setelah dirilis.

aespa sebelumnya berhasil meraih lebih dari 50 juta tayangan dalam waktu 3 hari, 10 jam 20 menit untuk lagu Next Level, menandakan bahwa aespa berhasil memecahkan rekor mereka sendiri.

Selain itu, melalui album mini pertama Savage, aespa berhasil menduduki puncak berbagai tangga lagu di Korea Selatan dan mancanegara.

SMTOWN Indonesia melaporkan, Sabtu (9/10/2021) bahwa media-media Amerika Serikat pun menaruh perhatian terhadap album mini terbaru aespa.

Program ABC Amerika Serikat ‘Good Morning America’, melalui sebuah artikel, menyatakan, “aespa mendominasi tangga lagu musik dunia dengan lagu baru mereka, ‘Savage’,” kemudian dilanjutkan dengan, “video musik dari lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu dunia di YouTube dan meraih 30 juta tayangan dalam 24 jam, bahkan tidak sampai satu hari untuk mendominasi tangga lagu di Korea Selatan.”

Selain itu, HYPEBAE, sebuah majalah fashion dan kecantikan terkemuka di Amerika Serikat, melalui sebuah artikel berjudul ‘aespa membuktikan energi next level dan serbaguna dengan ‘Savage’,’ menyatakan, “menari, bernyanyi, akting, rap, berbicara berbagai bahasa, dan yang paling penting, ‘mengetahui tren dengan baik’, disebut sebagai ‘it’ di industri ini. aespa menunjukkan sesuatu yang melebihi itu semua.”

Tidak hanya itu, aespa merupakan grup termuda dari SM Entertainment setelah BoA, Girls’ Generation dan Red Velvet.

Baca Juga :   Akhir Drama Hometown Cha Cha Cha, Akankah Hye Jin Terima Doo Shik?

Mereka menarik perhatian penggemar dan industri dengan agenda futuristik yang baru dan penggunaan avatar AI secara unik.

Baca Juga :   Pemilik TikTok Ingin Buat Aplikasi Mirip Clubhouse di China

Grup yang terdiri dari Karina, Giselle, Winter dan Ningning ini berhasil memperluas batasan dari generasi baru K-Pop.

Mereka menarik perhatian dengan menjelaskan bahwa mereka memiliki metaverse sendiri dengan menggunakan beberapa kata, seperti ‘Naevis’, ‘Kwangya’, dan ‘Black Mamba’ di dalam pandangan dunia SMCU (SM Culture Universe).” (brs/berbagai sumber)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI