Video Aksi Viral Pria Pengendali Api Dalam Sebuah Kebakaran di Balikpapan, Netizen Sebut Bak Avatar

WARTABANJAR.COM, BALIKPAPAN-Sebuah video kebakaran belum lama ini, namun ini bukan video kebakaran biasa, melainkan ada aksi tak biasa dari seorang pria memadamkan api.

Jika biasanya untuk memadamkan api menggunakan air oleh warga atau petugas pemadam kebakaran, namun pria ini justru melakukan gerakan-gerakan khusus yang diduga aksi memadamkan api menggunakan ilmu khusus juga.

Di video yang diunggah akun Instagram @info_etam, Minggu (6/6/2021) itu, pria tersebut berdiri di atas sebuah bangunan, menghadap kobaran api lalu melakukan gerakan tersebut seakan hendak menghalau api agar api padam.

Viral Pria Lakukan Gerakan Aneh Saat Kebakaran di Balikpapan, Netizen : Si Pengendali Api. Aksi seorang pria yang berdiri dan melakukan gerakan aneh di hadapan kobaran api di kawasan Balikpapan Barat menjadi sorotan publik,” tulis @info_etam.

Video itu belakangan jadi sorotan lantaran muncul seorang pria yang berdiri di hadapan kepulan asap dan kobaran api yang berwarna merah menyala. Sambil berdiri, tangan pria itu terlihat berulang kali digerakkan seperti isyarat menghalau si jago merah,” lanjutnya.

Sontak saja aksinya ini menarik perhatian warga sekitar juga netizen.

Beberapa di antara netizen menyebutnya bagaikan tokoh anime terkenal sang pengendali api, Avatar.

teman mu ini jadi Avatar kh? Coba di ajarin dulu,” sebut seorang netizen.

Avatar pas pulkam,” ujar yang lainnya.

AVATAR TELAH KEMBALI,” kata yang lainnya.

Terkait kebakaran tersebut, dikutip dari berbagai sumber, terjadi di kawasan Gunung Bugis, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (5/6/2021) malam.

Baca Juga :   Minggu Siang 3,5 Juta Dosis Vaksin Buatan Amerika Tiba di Indonesia

Kebakaran hebat itu menelan korban jiwa, namun demikian, hingga saat ini pihak kepolisian belum menentukan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Baca Juga :   Niat dan Keutamaan Puasa Arafah Senin 19 Juli 2021/9 Dzulhijjah 1442 Hijriyah

“Kami masih lakukan olah TKP di lokasi kebakaran, belum tahu ini penyebab apa,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto, Minggu (6/6/2021).

Sementara itu, untuk para saksi juga sudah dimintai keterangan, termasuk anak dari korban yang meninggal akibat terbakar juga sudah diminta keterangan.

Bahkan satu saksi diperiksa kejiwaannya di RS Samarinda.

Kebakaran Hebat

Kebakaran besar itu terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Rt 2,3 dan 4 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, Gunung Bugis, Balikpapan Barat.

Kondisi rumah yang rapat dan banyak yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat berkobar besar.

Diduga api mulai terlihat membesar pukul 23.30 Wita.

Dalam peristiwa ini, seorang warga ditemukan hangus terbakar.

Korban bernama Haruna (55) dalam kondisi sakit.

Petugas pemadam dan relawan bencana langsung mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit.

“Yang saya tau bapak itu lagi sakit, agak linglung. Ini rumahnya katanya asal api pertama kali,” ungkap Latif seorang warga juga korban kebakaran. (brs/berbagai sumber)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI