Unjuk Rasa BEM Se-Kalsel, Ketua DPRD Diminta Temui Mahasiswa dan Dengar Aspirasi

i

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sekitar satu setengah sudah berlalu, unjuk rasa yang digelar oleh BEM Se-Kalsel di depan gedung DPRD Kalsel masih belum menunjukkan titik terang akan ditemui oleh siapa.

Pasalnya, hingga pukul 11.00 Wita, masih tidak ada satu pun pihak dari DPRD Kalsel yang muncul untuk berdiskusi dan mendengarkan aspirasi para mahasiswa yang berdemonsrasi.

Koordinator BEM Se-Kalsel, Zikri Nur Abadi, mengungkapkan rasa kecewa karena hingga saat ini masih belum satupun perwakilan dari Dewan Kalsel yang muncul.

“Seperti yang dilihat hingga saat ini, kita masih belum bertemu dengan ketua DPRD ataupun perwakilannya,” ujar Zikri kepada awak media, saat diwawancara disela-sela aksi unjuk rasa, Kamis (21/10/2021) siang.

Koordinator BEM Se-Kalsel itu juga mengungkapkan aksi ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kalsel.

“Karena aksi ini, merupakan gerakan serentak yang dilakukan BEM diseluruh Indonesia. Jadi datang atau tidaknya Presiden ke Kalsel, kita tetap melakukan aksi ini,” beber Zikri.

Ia juga membeberkan, aksi kali ini bertujuan untuk mengevaluasi masa Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju.

“Di sini kita semua bertujuan untuk mengevaluasi isu-isu Nasional yang hingga saat ini masih belum selesai,” tuturnya.

“Seperti Masalah HAM, pengnormalan ekonomi, mencabut UU KPP, mencabut UU Minerba, mencabut UU Cipta Kerja, dan masih banyak lagi,” lanjut Zikri.

Selain isu Nasional, massa demonstran juga ingin mengevaluasi terkait isu-isu daerah yang ada di Kalsel.

“Sementara untuk isu daerah sendiri, kita menyoroti masalah pertambangan, perkebunan sawit, dan juga masih banyak isu masalah lainnya lagi yang menyangkut masyarakat Kalsel sendiri,” kata Zikri.

Zikri juga mengungkapkan, kalau pihaknya akan bertahan dilokasi tersebut, untuk melakukan aksi, sampai pihak dewan mau keluar untuk bernegosiasi.

Baca Juga :   Pembunuh Cucu Mantan Bupati Tapin Ditangkap, Pria 30 Tahun 

“Kita akan bertahan sampai Ketua Dewan atau perwakilannya mau keluar, dan berdiskusi denga kami,” ungkap Zikri.

Ia juga berharap, agar pihak Dewan Kalsel bisa segera keluar dan berdiskusi dengan para demonstran.

“Kita disini berharap agar aspirasi kami bisa didengar, terlebih lagi bisa di full up sampai ke pusat,” pungkas Zikri. (qyu)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI