Tiada Hari Tanpa Vaksinasi, Ibnu Sina Berharap Banjarmasin Segera Capai Herd Immunity


WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan membuka pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

Target sasaran vaksinasi Saat ini bukan hanya diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau lansia saja melainkan juga menyasar masyarakat umum.

Hal ini dilakukan untuk membentuk Herd Imunity atau kekebalan kelompok suatu daerah.

Demikian juga Kota Banjarmasin.

Pemerintah kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum.

Tidak terkecuali bagi kelompok disabilitas yang juga menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

“Sesuai Surat Edaran Menteri Kesehatan No. HK.02.01/MENKES/598/2021 Tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Bagi Masyarakat Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas, Serta Pendidik, dan Tenaga Pendidikan,” ujar Wali Kota Ibnu Sina melalui laman Instagram.

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, ujar Ibnu Sina, telah memberikan Pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok disabilitas yang dilaksanakan sejak Juli/Agustus di 26 Puskesmas Kota Banjarmasin.

Beberapa dari mereka datang langsung ke puskesmas terdekat sesuai dengan domisili tempat tinggal masing-masing serta ada juga pelayanan dilakukan secara mobile dengan mendatangi para kelompok disabilitas tersebut untuk mendapatkan vaksinasi.

“Dengan pelayanan vaksinasi ini diharapkan dapat segera membentuk Herd Immunity di Kota Banjarmasin,” tandas Walikota Ibnu Sina. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Jhon Lee Cs Beraksi, 4 Budak Sabu di Tambang Pasir Desa Murung A HST Diringkus

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI