Tega! Oknum TNI AU Usir Ibu Mertua Cacat di Kursi Roda, Lihat Video Viralnya di Sini

WARTABANJAR.COM – Video viral aksi kekerasan oknum TNI AU usir mertua yang sakit di kursi roda menghebohkan jagat maya.

Diketahui aksi tak terpandang oknum TNI AU ini berdasarkan laporan istrinya yang tak tahan ibunya diperlakukan kasar.

Istri oknum TNI AU tersebut memvideokan detik-detik ibunya yang cacat duduk di kursi roda diusir oleh suaminya pukul 04.00 dini hari.

Kejadian dikarenakan suami tak suka dengan kedatangan ibu mertuanya. Hingga berujung cekcok.

Sikap suami yang suka mabuk dan main perempuan juga jadi alasan kondisi istri makin tertekan.

Kejadian ini terjadi di rumah dinas TNI AU di Riau pada 29 November 2021 lalu pukul 04.00. Kemudian diposting akun Instagram Hillary Brigitta yang diketahui anggota DPRD Riau.

“Oknum TNI AU Yg dilaporkan Istrinya krn kasar ke ibu istrinya yg cacat Mohon ditindak @militer.udara karena pihak keluarga istri terus menerus menghubungi saya meminta agar diviralkan supaya dapat efek jera dan sanksi sosial terhadap suaminya yang sudah berkali2 menyakitinya dan keluarganya baik secara fisik maupun psikis.”

“Sudah saya laporkan juga kepada panglima. Saya berharap ini menjadi pelajaran bagi!semuanya terlepas latar belakang institusi, agar dapat terus
bersama mensosialisasikan STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN dan menjadikan ini salah satu tagline visi misi masing2 institusi agar bersama dapat memperjuangkan perlindungan perempuan.”

Tak berselang lama, TNI AU turun tangan menengahi permasalahan keluarga oknum TNI yang diketahui bernama Kopral Mesman.

Permasalahan keluarga yang dialami oleh Kopral Mesman, salah satu anggota Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Penyelesaiannya dimediasi oleh atasan yang bersangkutan, dalam hal ini adalah Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Kol Pnb Jajang Setiawan S.M., M.Han., PSCJ., Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :   Ratusan Pelintas Ilegal Asal Timor Leste Dideportasi Kanim Atambua NTT

Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos menanggapi viralnya rekaman video kejadian tersebut yang diunggah di media sosial.

“Kejadian dalam video tersebut berlatar belakang masalah keluarga, dan sudah dimediasi oleh Komandan setempat,”
ujar Kadispenau.

Hadir pada mediasi tersebut orang tua, ibu mertua dan istri Kopda Mesman.
Kadispenau menambahkan, saat ini Kopral Mesman sudah diminta keterangannya oleh petugas Pomau dan Intel Lanud Rsn, terkait kejadian ini.

Apabila terdapat pelanggaran, maka Kadispenau memastikan anggota tersebut akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Apabila pada kejadian tersebut ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan, maka akan dikenai sanksi sesuai aturan hukum yg berlaku,”
pungkas Kadispenau.(aqu)

Editor Restu

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI