Tangkal Peredaran Hoax dan Percepat Capaian Vaksinasi COVID-19, BIN Kalsel Gencarkan Vaksinasi

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Dalam membantu upaya pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan guna meningkatkan herd immunity, Badan Intelijen Negara (BIN) Kalsel melalui Korwil Banjarmasin, menggelar Vaksinasi massal di SMPN 10 Banjarmasin, Jalan AES Nasution, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Sabtu (15/1/2022) pagi.

Dalam kegiatan ini, BIN Kalsel menyediakan sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac yang ditargetkan kepada para siswa dan siswi juga masyarakat yang ada di sekitar sekolah tersebut.

Selain untuk untuk meningkatkan herd immunity di Kalsel, vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM) para siswa/i, dan juga untuk memerangi atau menangkal kabar hoax yang saat ini tengah beredar yang mengatakan bahwa vaksin ini tidak aman dan tidak halal.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bagian Urusan Kurikulum SMPN 10 Banjarmasin, Apriansyah menuturkan, terkait adanya hoax yang beredar tidak menutupi niat pihaknya untuk menjalani vaksinasi.

Pasalnya, ini vaksinasi yang ketiga kalinya yang diadakan di SMPN 10 ini dan semuanya berjalan lancar dan aman.

“Terlebih lagi vaksin itu sendiri sangat berguna untuk memperkuat imun tubuh, sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19,” tambahnya.

Dengan terbentuknya daya tahan tubuh yang kuat, proses belajar mengajar di sekolah pun bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, diikuti oleh sekitar 111 orang siswa yang mengikuti vaksiniasi tahap 1 dan juga tahap II.

“Jadi ini sisa dari kegiatan vaksinasi yang sudah diadakan sebelumnya, karena kegiatan sebelumnya ‘kan dibatasi pesertanya, sehingga kita lakukan secara bertahap,” tuturnya.

Ia juga berharap, agar capaian vaksinasi di Kota Banjarmasin bisa cepat meningkat dan mencapai target, khususnya bagi para pelajar, sehingga program pembelajaran tatam muka (PTM) bisa berjalan lancar.

Baca Juga :   Kerukunan Relawan Gambut Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalteng

“Terlebih lagi sekarang kan sudah PTM 100%, jadi kalau semuanya sudah bervaksin kan lebih aman lah untuk beraktivitas dan juga belajar mengajar,” katanya.

Selain itu, Wakasek juga turut mengucapkan terimakasih kepada BIN Kalsel dan juga Presiden Joko Widodo, atas kerjasamanya dalam menunjang program pemerintah, dalam hal vaksinasi massal.

“Terimakasih atas kepercayaannya kepada kami, sehingga vaksinasi bisa terlaksana hari ini,” pungkasnya. (qyu)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI