Tahura Sultan Adam Kembali dibuka 11 Juni 2021, Tidak diperbolehkan Menginap

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Ingin bertamasya atau berwisata alam Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, kembali dibuka mulai 11 Juni 2021. Kawasan wisata alam Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam yang meliputi Mandiangin, Belangian, Kahung dan Sungai Luar.

Dikutip dari MC Kalsel, dibukanya kembali Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam setelah melalui serangkaian koordinasi dengan pemangku kepentingan.

“Jumlah kuota pengunjung kawasan wisata alam Tahura Sultan Adam yang disepakati hanya 500 orang per hari atau 50 persen,” kata Plt Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan, Fathimatuzzahra, di Banjarbaru, Kamis (10/6/2021).

Namun demikian, Fathimatuzzahra menekankan penerapan sejumlah aturan yang harus dipatuhi pengunjung, di antaranya adalah wajib menggunakan masker.

“Tempat cuci tangan juga banyak disediakan dan kantong sampah bagi pengunjung disediakan untuk memudahkan dalam membuang sampah ke tempat sampah serta petugas kami akan mengawasi secara ketat,” ujar Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra menjelaskan, petugas dilapangan akan memantau setiap 30 menit, agar tidak terjadi kerumunan orang. Pemantauan juga dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Waktu kunjungan dibatasi dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita dan kegiatan untuk menginap tidak diperbolehkan,” tegas Fathimatuzzahra.

Untuk meminimalkan interaksi, pendaftaran masuk lokasi wisata pun hanya bisa dilakukan secara online melalui situs http://bit.ly/Registrasi-Online-Tahura-SA.

“Dalam satu minggu akan ada satu hari dilakukan penutupan untuk evaluasi sekaligus penyemprotan disinfektan secara menyeluruh guna mencegah penyebaran COVID-19,” tukas Fathimatuzzahra. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Dinas PU HST Ungkap Kerusakan Jalan dan Jembatan Akibat Banjir Capai Rp 100 Miliar

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI