STQ Nasional Ke-26, Kafilah Kalsel Raih Peringkat Kelima

WARTABANJAR.COM, MALUKU UTARA – Seluruh daerah dari 34 provinsi di Indonesia mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI Tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara, termasuk Provinsi Kalimantan Selatan. Kafilah Kalimantan Selatan meraih prestasi sebagai peringkat kelima bersama dengan Provinsi Riau.

“Alhamdulillah pada event nasional tersebut kafilah Kalimantan Selatan dapat mencapai prestasi sebagai juara ke-5, di antaranya Juara 1 satu juz dan tilawah putri, Juara I 20 juz putri, Juara III dewasa putra, Harapan I dewasa Putri, Harapan III 500 hadis Putri,” kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan (Biro Kesra), Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Mustajab, dikutip dari MC Kalsel.

Kafilah Kalimantan Selatan diharapkan mampu memberikan motivasi bersama tentunya bagi masyarakat yang nantinya sebagai tuan rumah Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29 tahun depan.

“Tentunya prestasi ini semoga dapat memberikan motivasi dalam menyongsong Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah MTQ Nasional tahun 2022 yang akan datang,” tambah Mustajab.

Hasil kerja keras kafilah Kalsel tentunya berasal dari berbagai dukungan, serta bimbingan dan arahan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Juga semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Provinsi Kalimantan Selatan dapat menduduki posisi kelima secara nasional.

Selanjutnya hasil STQ Nasional ke-26 Tahun 2021 ini, sebagai juara umum pertama yakni DKI Jakarta, posisi kedua Jawa Timur, ketiga Sumatera Utara, keempat Banten dan kelima Kalimantan Selatan dengan Riau.

Atas prestasi yang diperoleh, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Biro Kesejahteraan juga berharap kiranya dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kepada kitab suci Alquran kepada masyarakat Banua.

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI Tahun 2021 yang dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara itu telah ditutup oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi di Majid Raya Shaful Khairaat Kota Sofifi Maluku Utara, Jumat malam (22/10/2021) kemarin. (has)

Baca Juga :   Tim Hukum Birinmu Bakal Tegas Hadapi Penyebar Fitnah dan Hoaxs

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI