Setelah Berhasil Benamkan Taiwan, Shin Tae-yong Genjot Timnas U-23 di Tajikistan


WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) ke Tajikistan, sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mendatang, usai pertandingan Indonesia melawan Taiwan pada play off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10).

Untuk itu, pemain yang masuk dalam pemanggilan timnas U-23, Selasa (12/10) malam ini langsung terbang menuju Tajikistan.

Sementara pemain-pemain timnas Indonesia senior langsung kembali ke Indonesia. Karena mereka akan persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa sebelum ke Tajikistan tim melakukan perjalanan darat ke Bangkok terlebih dahulu dari Buriram.

Setelah itu terbang menuju Istanbul, Turki untuk transit dan berakhir di Dushanbe, Tajikistan.

Indra Sjafri (Ist-PSSI)

“Sebelum terbang ke Tajikistan, timnas Indonesia melakukan pertemuan dan makan malam dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok. Selain dari Bangkok, para pemain timnas U-23 juga akan berangkat malam ini dari Jakarta,” kata Indra Sjafri.

KBRI Bangkok dibawah pimpinan Duta Besar, Rachmat Budiman memberikan undangan khusus kepada skuad Garuda untuk bersilaturahmi sekaligus makan malam.

Sebelumnya perwakilan dari KBRI menonton pertandingan Indonesia melawan Taiwan pada leg kedua di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand.

“Terima kasih kepada timnas Indonesia yang semalam sukses menang atas Taiwan dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Kami bangga atas pencapaian hasil tersebut dan mendoakan timnas U-23 sukses di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan mendatang,” kata Duta Besar KBRI Bangkok, Rachmat Budiman.

Untuk pemain U-23, Egy Maulana dan Syahrian Abimanyu akan pulang ke klub masing-masing.

Baca Juga :   Sergio Silva Diragukan Bisa Tampil Bersama Arema pada Laga Perdana

Sedangkan Rachmat Irianto juga pulang dulu untuk membela klub. Selain itu, Saddil Ramdani batal bergabung karena cedera.

Baca Juga :   Sergio Silva Diragukan Bisa Tampil Bersama Arema pada Laga Perdana

“Setelah pertandingan melawan Taiwan, kondisi pemain tidak ada masalah. Sebagian pulang ke Indonesia dan sisanya melanjutkan pemusatan latihan di Tajikistan. Kami akan melakukan persiapan yang matang di Tajikistan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022,” kata Shin Tae-yong.

Pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, Indonesia berada satu grup dengan Australia, China dan Brunei Darusallam. Namun, dua nama terakhir mengundurkan diri. (edj)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI