Serbuan Vaksin Maritim di Kantor DPRD Banjar

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banjar bersama Pangkalan TNI AL Lanal Banjarmasin menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di kantor DPRD Banjar, Kamis (14/10/2021).

Komandan Lanal (Danlanal) Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla menyampaikan, pihaknya sudah berhasil menyelenggarakan Servak ke- 47 dan mencapai 16.580 orang (1.658 Vial), dengan hasil yang signifikan ini menunjukkan bentuk keseriusannya dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

”Sebelumnya sasaran vaksinasi adalah untuk masyarakat maritim yang berada di bantaran Sungai Barito dan Takisung, kemudian sasaran selanjutnya tempat pendidikan, pondok pesantren dan lainnya yang saat ini sudah melakukan  PTM,” katanya.

Dia menegaskan, pihaknya siap membantu dengan tenaga, apabila pemerintah daerah meminta untuk kembali melaksanakan vaksinasi.

Pada Serbuan Vaksin Maritim itu ada sebanyak 750 vaksin dosis pertama, menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca untuk usia 18 tahun dan vaksin jenis Sinovac bagi yang berusia 13 tahun.

Kegiatan Serbuan Vaksin Maritim itu turut dihadiri Ketua Kadin Banjar, Rofiki. (bjr)

Editor : Hasby

Baca Juga :   BREAKING NEWS: Mayat ABK Tugboat Prima 2039 Ditemukan Mengambang Dekat PT Daya Sakti

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI