Resmi, Sutarto Hadi Mencalonkan Diri Sebagai Ketua Umum KONI Kalsel

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Selatan (Kalsel), Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel.

Kepastian tersebut didapat setelah pria dengan sederet prestasi itu datang langsung menyerahkan berkas persyaratan pukul 19.30 WITA, Kamis (18/11/2021) malam.

“Pak Sutarto Hadi datang menyerahkan sendiri berkas pendaftaran ke Sekretariat KONI Kalsel,” ujar Anggota Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Kalsel, Noor Fathulliansyah.

Hadirnya sang rektor ULM ini untuk memimpin organisasi olahraga terbesar di Kalsel, diprediksi akan menjadi sebuah langkah tepat.

Bukan tanpa alasan, Sutarto dinilai merupakan sosok yang tepat karena selama ini getol ingin memajukan prestasi olahraga di Bumi Lambung Mangkurat.

Sutarto dikenal sebagai sosok penuh prestasi selama dua periode memimpin ULM.

Perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan Selatan telah dibawanya semakin maju dan berkembang.

Mewujudkan 12 gedung baru dan 1 infrastruktur hasil dana dari Islamic Development Bank (IDB) di tahun 2019 merupakan suatu bukti kemajuan signifikan ULM di bawah kepemimpinannya.

Kemudian di tahun yang sama, ULM meraih akreditasi A untuk institusi perguruan tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Puncaknya di tahun 2020, ULM menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Kalimantan yang masuk klaster 2 dan berada pada peringkat 47 dari 2.136 perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia berdasarkan klasterisasi perguruan tinggi yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Di bidang olahraga, dia begitu gencar melakukan pembinaan bagi para atlet guna menjaring prestasi.

Sutarto memiliki keinginan untuk mencetak lebih banyak atlet potensial yang bisa menjadi atlet profesional yang akan mengharumkan nama Kalsel di kancah nasional bahkan internasional.

Baca Juga :   Operasi Lilin Intan 2020 Berbeda Dibanding Sebelumnya, Ini Bedanya

Terbaru, dia mengirim bibit-bibit atlet potensial yang bisa dibina Percasi Kalsel berpartisipasi di ajang Kejurnas Catur Junior yang berlangsung di Bangka Belitung.

Pada bursa pencalonan ketua umum KONI Kalsel, Sutarto akan bersaing dengan sang petahana, Bambang Heri Purnomo yang juga mencalonkan diri.

Bambang diketahui juga telah mengirimkan berkas pada hari terakhir pendaftaran.

“Berdasarkan yang disampaikan tim calon, berkas sudah cukup lengkap, tetapi kami tetap berkewajiban untuk melakukan verifikasi siang ini, apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati tim penjaringan,” ujar Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketum KONI Kalsel, Ahmad Yunani. (qyu)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI