Residivis Jambret Kembali Tertangkap, Korban Terakhirnya Mahasiswi Ngekost di Purnama Banjarbaru

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Giat Gabungan unit Resmob polres Banjarbaru dan Unit Buser Polsek Banjarbaru Timur di backup unit Resmob Polres Banjar awalnya menangkap penadah barang hasil jambret berupa satu buah handphone bernama Hafid (38). Kemudian mengembangkannya hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku jambret.

Identitas pelaku jambret, Hairil (23) warga Jalan Alternatif Cempaka Banjarbaru

Tim membuntuti pelaku dan sesampainya di depan SPBU Jalan A Yani Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, pelaku berhasil diamankan. Selanjutnya melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan berhasil menemukan senjata tajam jenis pisau, Rabu (13/10/2021) sekitar pukul 11.30 Wita.

Pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Banjarbaru untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor kepada wartabanjar.com mengatakan, pelaku dijerat dengan Pasal 365 Kuhpidana.

Lebih lanjut, AKP Tajudin mengatakan, berdasarkan hasil interogasi dengan pelaku mengakui perbuatannya dan di Banjarbaru sudah beraksi di empat lokasi, yakni di Gunung Kupang, Gubernuran, Sungai Tiung Cempaka dan terakhir di Gang Purnama Banjarbaru.

pelaku beraksi di Gang Purnama 1 Kelurahan Komet Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru pada Minggu (10/10/2021) sekitar pukul 02.30 Wita. Korbannya seorang mahasiswi yang tinggal di Gang Purnama 1.

“Bermula ketika pelapor ditelpon oleh temannya bernama Andi diminta tolong untuk mengambil uang di mesin ATM, kemudian korban bersama tamannya bernama Andi berangkat menuju mesin ATM BRI dekat Museum Banjarbaru dan tidak berhasil karena sedang gannguan,” katanya.

Setelah pulang dari mesin ATM tersebut, menuju kost korban tepatnya di Gang Purnama 1, korban dihampiri orang tidak dikenal menawarkan mengantar pulang menuju kost korban, tetapi korban menolak. Setelah sekitar berjalan lima meter, pelaku merampas handphone korban dan mengancam dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Baca Juga :   Penjelasan Polsek Anjir Pasar Terkait Temuan Mayat di Perairan Batola
Baca Juga :   Anda Ingin Pinjam Dana di Pembiayaan Online, Pahami Dulu Hal Berikut

“Korban pun berusaha mempertahankan handphone korban, terjadilah tarik menarik sehingga korban terluka di bagian pipi sebelah kiri terkena pisau,” imbuh AKP Tajudin Noor.

Lanjutnya, pelaku dan korban terjatuh dan terseret satu meter.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 1.700.000 dan melaporkan kejadian ke Polres Banjarbaru. (has)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI