Puting Beliung Hantam 13 Bangunan di Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui

WARTABANJAR.COM, SATUI – Puting beliuang di Desa Sumber  Makmur Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu mengakibatkan 13 bangunan terdampak. Berlokasi di RT 14, RT 5, dan RT 1 Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu, AKP H Made Rasa kepada wartabanjar.com membenarkannya, Jumat (26/11/2021)

Dia mengatakan, Polsek Satui sudah ke lokasi kejadian dan melakukan pendataan.

Angin puting beliuang itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita pada Kamis (25/11/2021) kemarin.

“Saat H Rusiadi berada diteras rumah dengan kondisi hujan disertai petir, tidak lama kemudian melihat ada angin yang berputar dengan kondisi hujan disertai petir. Tidak lama kemudian melihat ada angin yang berputar dan cuaca menjadi semakin gelap, saat itu angin datang dari arah timur mendekati rumah Fahrudin,” kata AKP H Made Rasa.

Lanjutnya, akibat yang ditimbulkan menghancurkan bagian rumah warga dan bangunan sekolah. Selanjutnya angin terus berputar-putar naik turun di sekitar Rt14, Rt 5 dan Rt 1 Desa Sumber Makmur, mengenai bangunan rumah H Rusiadi serta beberapa rumah Masyarakat.

“Akibat kejadian, tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil diperkirakan sementara kurang lebih Rp 50 juta,” imbuh H Made Rasa.

Adapun data masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung sebagai berikut :

– 8 (Delapan) Rumah Warga

– 2 (Dua) Gedung Sekolah

– 1 (Satu) Bangunan Pasar

– 1 (Satu) Pos Kamling RT.14

– 1 ( Satu) Bangunan Mesjid

Total ada 13 bangunan yang terdampak. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   ULM Buka Program Doktor (S3) Studi Pembangunan, Catat Tanggal Pendaftarannya

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI