Puteri Indonesia Absen di Ajang Miss Universe 2021 di Israel, Demi Palestina?

WARTABANJAR.COM – Yayasan Putri Indonesia (YPI) mengumumkan secara resmi tidak akan berpartisipasi di ajang Miss Universe 2021 yang digelar di Israel.

Pengumuman ini disampaikan YPI lewat melalui resmi Instagramnya pada Senin, (29/11/2021).

“Dengan berat hati kamu mengumumkan tidak berpartisipasi di ajang Miss Universe Pageant ke-70,” tulis akun Instagram YPI.

Persiapan yang singkat serta aturan perjalanan saat pandemi Covid-19 menjadi alasan Indonesia tidak mengirimkan wakilnya di Miss Universe 2021.

“Waktu persiapan yang singkat dan pembatasan lokal terkait COVID-19 menyebabkan kami memutuskan untuk tidak mengirimkan perwakilan Indonesia untuk kompetisi tahun ini,” lanjut YPI.

Namun Yayasan Putri Indonesia masih melakukan proses seleksi untuk mencari Puteri Indonesia dan mempersiapkan wakil di ajang Miss Universe tahun depan.

“Yayasan Puteri Indonesia sedang menggelar proses seleksi di seluruh provinsi Indonesia. Kami sedang mempersiapkan untuk berpartisipasi lagi edisi Miss Universe Pageant tahun depan,” tulis akun YPI.

YPI berharap ajang Miss Universe tahun ini bisa sukses dan melahirkan sosok pemenang yang bisa menginspirasi banyak wanita di dunia.

“Yayasan Puteri Indonesia berharap kompetisi Miss Universe ke-70 dan semua delegasi bisa sukses. Semoga kandidat terbaik memenangkan gelar yang didambakan dan lanjut menginspirasi semua wanita,” kata YPI.

Keputusan YPI untuk tidak mengirimkan wakil Indonesia mengikuti Miss Universe di Israel menuai beragam komentar. Namun banyak yang menduga terkait alasan kemanusiaan di Palestina.(aqu)

Editor Restu

Baca Juga :   Resmi, Lodewijk F Paulus Dilantik Wakil Ketua DPR RI Gantikan Azis Syamsuddin

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI