Puslabfor Bareskrim Berhasil Ungkap Temuan Gas Berbahaya di Galian Telkom Taman Royal Cipondoh


WARTABANJAR.COM, TANGERANG – Puslabfor Bareskrim polri ungkap temuan gas berbahaya di galian Telkom Taman Royal 1, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Diketahui Puslabfor Bareskrim Polri untuk mengambil sampel gas dan air yang ada di dalam gorong-gorong kabel PT Telkom.

Pemeriksaan gas dan air dilakukan guna memastikan zat atau pun racun yang terkandung didalam gorong-gorong, hingga membuat lima orang meninggal dunia.

Kasubbid Toksikologi Lingkungan (Tokling) Puslabfor Mabes Polri, Komisaris Polisi Faisal Rachmad menjelaskan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tim menemukan adanya gas beracun yang sangat membahayakan manusia terdapat dalam gorong-gorong itu.

“Dari hasil pemeriksaan sementara di TKP, hasil yang kami temukan adalah terdapat gas sangat berbahaya bagi manusia,” tutur Kasubbid Tokling Puslabfor Mabes Polri

Tak hanya mengambil sample gas, tim juga mengambil sample air yang terdapat didalam gorong-gorong itu, sebab kuat dugaan dalam air tersebut sudah tercampur dengan gas beracun hingga menyebabkan kematian.

“Mengenai konsentrasi dan jenis gasnya kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Laboratorium Puslabfor Subdit Tokling, hasilnya nanti segera kami sampaikan,” jelas Komisaris Polisi Faisal Rachmad. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Senangnya Audi Marissa Akhirnya Bisa Pegang Bayinya Setelah Melahirkan Prematur

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI