PT Ameera Mekkah Travel Gelar Manasik Umrah, Akan Berangkatkan Jamaah Desember 2021

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU –  Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas sudah menyampaikan kabar gembira , jamaah Indonesia bisa segera melepas kerinduannya untuk menunaikan ibadah umrah.

Seiring dengan kabar gembira tersebut, calon jamaah umrah PT Ameera Mekkah Travel antusias mengikuti manasik umrah di Asrama Haji Banjarbaru, Kamis (24/11/2021). Sebagai pembimbing menghadirkan Ustadz Ahmad Supian Albanjary dan Habib Zein Al Kaff. Hadir, Pimpinan Pusat PT Ameera Mekkah Salman Ponimin.

Ratusan calon jamaah itu mendapatkan bimbinan mulai dari doa-doa yang dilafalkan saat di tanah suci, cara memasang kain ihram, serta hal-hal yang dilarang sebelum melaksanakan umrah. Mereka juga mendapatkan bimbingan awal tata cara thawaf.

Koordinator Wilayah PT. Ameera Mekkah Provinsi Kalimantan Selatan Syarifah Fadiyah Al Habsy mengatakan, sejak travel ini resmi dibuka dan diperbolehkanya beroperasi pada Februari 2021 kemarin, tercatat sudah ada 350 lebih calon Jemaah, baik ibadah umroh maupun haji plus.

PT Ameera Mekkah travel ini, sudah tiga kali melaksanakan manasik umrahnya, sebelum memberangkatkan jamaahnya ke Mekkah. Banyaknya jumlah calon jamaah ini, menandakan bahwa masyarakat sudah rindu ke tanah suci.

Adapun jumlah calon jamaah yang mengikuti manasik umrah di Asrama Haji Banjarbaru ini lebih dari 350 orang. Rencana mereka akan diberangkatkan pada Desember 2021 ini, sekitar 100 lebih jamaah.

Pimpinan Pusat PT Ameera Mekkah Salman Ponimin LC mengatakan, mengingat saat ini masih pandemi, maka ada beberapa ketentuan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Manasik ini seiring dengan dibukanya umrah, perdana akan berangkat pada Desember.  Maka Ameera Mekkah sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari, termasuk vaksin dan memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi,” pungkasnya (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Besok PSU Banjarmasin di 3 Kelurahan, Hari Ini 80 TPS Didirikan

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI