Polresta Banjarmasin Memperkenalkan Aplikasi SIGAB, Simak Fitur dan Penggunaannya

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin secara resmi memperkenalkan Aplikasi SIGAB (Siaga Gasan Banua) kepada masyarakat.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk aplikasi Sigab ini sesuai dengan program Kapolri mewujudkan Polri yang Presisi.

“Didalam aplikasi Sigab ini memiliki 9 fitur layanan kepada masyarakat yakni tombol darurat, pengaduan masyarakat, pendaftaran SIM, permohonan pengawalan, pendaftaran SKCK, SP2HP online, pendaftaran SKBN dan layanan surat kehilangan online, “terangnya saat membuka acara yang berlangsung di Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (3/7/2021) sore.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin tersebut juga menjelaskan dengan aplikasi ini dapat membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kota Banjarmasin ditengah pandemi Covid-19.

“Setiap laporan masyarakat yang masuk di aplikasi sigab akan terlebih dahulu kami mengklarifikasi. Silakan kepada masyarakat untuk mendowload melalui google playstore dan kami ingatkan gunakan aplikasi ini dengan baik serta benar,” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menuturkan bahwa dengan aplikasi ini diharapkan dapat menjawab tantangan jaman.

“Semoga aplikasi ini dapat memenuhi harapan masyarakat Kota Banjarmasin dan bermanfaat bagi kita semua, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Moch Rifa’i SIK, menyampaikan bahwa Polri terus berbenah dengan berbagai terobosan dan inovasi yang menyesuaikan perkembangan zaman.

“Hal ini sesuai dengan konsep Polri yang Presisi yakni prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Kabid Humas juga berharap aplikasi sigab dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   DPRD Kalsel Kembali Agendakan Kunker, Ini Jadwal dan Daerah Tujuannya

“Sosialisasikan aplikasi ini kepada masyarakat, sehingga dapat digunakan dengan baik, “tungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan launching tersebut Danlanal Banjarmasin, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran, Danramil dilingkungan Kodim 1007/Banjarmasin dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :   Gegana Polda Kalsel Latih Puluhan Security Bandara Syamsudin Noor

Aplikasi SIGAB ini diluncurkan pada Sabtu, 03 Juli 2021 yang bertempat di Atrium Duta Mall 1 Banjarmasin.

Di dalam aplikasi SIGAB ini memiliki fitur fitur sebagai berikut :
-Tombol Darurat
-Pengaduan Masyarakat
-Pendaftaran SIM
-Ujian Psikolog
-Permohonan Pengawalan
-Pendaftaran SKCK
-SP2HP Online
-Pendaftaran SKBN
-Layanan surat kehilangan online

Masyarakat hanyar perlu mendownload aplikasi SIGAB di kolom pencarian dan mendownload aplikasi SIGAB.

Setelah masuk ke aplikasi anda perlu mendaftarkan nama,email,no telpon,password untuk memiliki akun di aplikasi SIGAB.

Setelah pendaftaran akun berhasil selamat anda sudah bisa menggunakan layanan-layanan yang ada di dalam aplikasi SIGAB. (edj)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Juga :   HM Sukamta Satu-satunya Kepala Daerah di Kalsel Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana 2021

spot_img

TERBARU HARI INI