Polres Tanah Laut Gelar Kampanye Tertib Berlalu Lintas di Terminal Tanah Habang

WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Polres Tanah Laut menggelar kampanye tertib berlalu lintas kepada masyarakat di Wilayah kabupaten Tanah Laut, bertempat di Terminal Tanah Habang Pelaihari, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan dilakukan guna mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2021 selama 14 hari, yang dimulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kasat lantas Polres Tanah Laut AKP Taufik Qurahman mengatakan, Operasi Zebra Intan 2021 tidak berorientasi pada penegakan hukum pelanggar lalu lintas, namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif  yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya, dimasa pandemi seperti sekarang  operasi Zebrai juga bertujuan untuk penurunan Level PPKM di Wilayah Tanah Laut,” katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Kampanye prokes, bagi masker, pemasangan stiker, baksos dan berbagai kegiatan lain dengan bersinergi besama pemangku kepentingan lainnya,” tuturnya.

Ia berharap, adanya operasi ini masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas, protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandasnya. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Ibnu Sina Tegaskan Pelaksanaan PPKM Level IV di Banjarmasin Tidak Arogan

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI