Polres Tabalong Intensif Patroli Kondisi Rutan, Ini Tujuannya


WARTABANJAR.COM, TANJUNG – Polres Tabalong tetap waspada dan rutin melakukan Pemeriksaan kondisi ruangan dan penghuni rumah tahanan (rutan) Polres Tabalong pada Kamis (25/11/2021) pagi.

Pemeriksaan Rutan Polres Tabalong diperiksa oleh petugas Polres Tabalong yang dipimpin Aiptu Jayadi , sedangkan Rutan Polsek Jajaran Polres Tabalong juga diperiksa oleh petugas siaga polsek.

Kondisi rutan Polres Tabalong dan polsek jajaran rutin diperiksa tiap kali pergantian tugas jaga baik pagi dan malam hari.

Di samping itu juga sering dilakukan pemeriksaan mendadak terhadap para tahanan yang ada didalam rutan beserta barang – barang yang ada didalam rutan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Iptu Mujiono Kasi Humas Polres Tabalong membenarkan adanya pemeriksaan terhadap rutan Polres Tabalong dan Polsek jajaran.

“Selain melaksanakan pemeriksaan rutin petugas juga sering melakukan sidak. Tujuan kegiatan ini bagian dari kesiapan dan kewaspadaan petugas untuk mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti aksi melarikan diri para tahanan,” ujarnya.

Kemudian mencegah barang bawaan yang masuk ke dalam rutan yaitu barang terlarang seperti sajam, narkoba ataupun obat – obatan terlarang yang dapat membahayakan diri para tahanan.

Disamping itu juga petugas selalu memastikan kondisi kesehatan dan kebugaran para tahanan selama berada di rutan Polres Tabalong.

“Apabila ada keluhan para tahanan sakit, maka petugas kesehatan Polres Tabalong dengan cepat memberikan layanan kesehatan,” terangnya. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Pemerintah Batal Berangkatkan Haji, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Minta Jamaah Kalsel Bersabar

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI