Polres Kobar Intens Sosialisasi Larangan Karhutla


WARTABANJAR.COM, PANGKALAN BUN – Memasuki musim kemarau, Satbinmas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, makin intens melaksanakan kegiatan Ops Binakaruna Telabang 2021 dengan melakukan kegiatan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Sosialisasi terutama sekali dilakukan di tempat-tempat yang rawan terjadinya karhutla seperti di sekitar di PT BGA, Kelurahan Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Sabtu (24/7/2021) siang.

Kasatbinmas Polres Kobar, AKP Sayem Sunarto, menjelaskan bahwa pihaknya memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran untuk selalu melakukan Sosialisasi yang disertai dengan laporan lengkap dan dokumentasi secara real kegiatan tersebut.

“Adapun maksud dan tujuan dari dilaksanakanya sosialisasi karhutla ini adalah untuk melakukan pemantauan dilapangan, dikarenakan sudah memasuki musim kemarau dan akhir-akhir ini tingkat panas sudah mulai tinggi serta untuk dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilkum Kab. Kobar,” ucap Sayem. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Liga Inggris: Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan, Buyarkan Harapan Chelsea Naik Posisi 2

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Juga :   Australia Rancang Aturan Pungut Konten Berita di Facebook dan Google

spot_img

TERBARU HARI INI