PKL dan Pedagang Warung di Banjarbaru Dapat BLT, Segini Besarannya

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pedagang kaki lima (PKL) di Banjarbaru mendapatkan bantuan langsung tunai. Merupakan program pemerintah pusat, penyalurannya melalui TNI, yakni Kodim 1006/ Banjar.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan langsung tunai kepada pedagang kaki lima dan warung, di aula serbaguna Kodim 1006/ Banjar, Kamis (14/10/2021).

Wartono, SE menyampaikan, Pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh bencana Covid 19 ini yang mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami oleh seluruh warga masyarakat.

“Banyak yang kehilangan mata pencahariannya, karyawan yang dirumahkan serta banyak pelaku usaha kecil dan menengah yang gulung tikar,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dengan memahami kondisi seperti itu Pemerintah berupaya menjembatani kebutuhan masyaraiat melalui program bantuan Tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW-TNI) berupa uang tunai dengan sejumlah Rp. 1.200.000.

Pemerintah Kota Banjarbaru bersinergi dengan Kodim1006/Banjar dalam penyaluran bantuan guna tepat sasaran serta terverifikasi belum pernah menerima bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebelumnya.

Selanjutnya penyaluran akan dibuatkan jadwal dengan estimmasi perharinya 200-300 orang setiap harinya.

Baca Juga :   Pj Gubernur Kalsel Minta Setiap Acara Kedinasan Rapid Tes Antigen, Berikut Alasannya

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI