Pj Gubernur Kalsel Minta Tingkatkan Kewaspadaan, Ada Lonjakan Covid-19

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menyerukan kepada semua pihak agar selalu tingkatkan kewaspadaan dan ikhtiar bebas dari pandemi Covid-19 ini. Mengingat terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kalsel, tertinggi Banjarmasin, Banjarbaru dan sekitarnya.  

“Mari kita saling menjaga,” katanya saat menggelar doa bersama lintas agama secara daring, Sabtu (24/7/2021) malam.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah sudah melakukan berbagai kebijakan demi melenyapkan penyakit mematikan ini. Namun tanpa dukungan masyarakat, apa yang dilakukan pemerintah tidak akan cukup.

“Kita lakukan ikhtiar sebaiknya apa yang bisa dilakukan,” imbuhnya.

Rencananya, dirinya akan mengumumkan status Banjarmasin dan Banjarbaru pada Minggu (25/7/2021).

Kementerian Agama Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar doa bersama lintas agama secara daring, Sabtu malam.

Doa dipandu KH Husin Nafarin untuk yang beragama Islam,  dilanjutkan pemuka agama lain dari Kristen Khatolik, Kristen Protestan, Hindu, dan Budha.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA dalam sambutannya menyambut baik inisiatif Kemenag ini, memanjatkan doa bersama yang mencerminkan adanya keinginan dan harapan yang sama masyarakat di banua.

Kepala Kanwil Kemenang Kalsel, HM Thamrin mengatakan, menyikapi masih banyak korban Covid – 19, maka sesuai hasil koordinasi dengan Pj Gubernur Kalsel dan Forkopimda , digelarlah doa bersama lintas agama untuk memohon  keselamatan masyarakat dari pandemi covid-19 yang masih tejadi.

Kegiatan diikuti Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK sertar 500 orang dari kalangan ASN, Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota se Kalsel, kepala daerah, dan sejumlah elemen masyarakat secara daring. (Smn)

Baca Juga :   Korban Laka Lantas di Landasan Ulin Km 23 Banjarbaru Luka Parah di Kepala, Meninggal Dunia di RSUD Idaman

Editor : Hasby

Baca Juga :   Korban Laka Lantas di Landasan Ulin Km 23 Banjarbaru Luka Parah di Kepala, Meninggal Dunia di RSUD Idaman

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI