Pipa Bocor di A Yani KM 1, Air Leding Mati Total Wilayah Banjarmasin Barat

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kebocoran pipa di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin sekitar pukul 20.30 Wita mengakibatkan pelanggan di Banjarmasin Barat mengalami air leding mati, Kamis (25/11/2021). Diprediksi air leding mati selama enam jam untuk pelanggan di Banjarmasin Barat.

Direktur Operasional PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Supian didampingi Humas PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Nur Wakhid saat dilapangan mengatakan, pihaknya menerima informasi pipa bocor sekitar pukul 20.30 Wita.

“Setelah dilihat, ternyata posisinya sebelum Hotel Fave dan pipa bocor 630 menuju ke Banjarmasin Barat,” kata Supian.

Lebih lanjut dia mengatakan, tim PDAM Bandarmasih sudah menangani pipa bocor tersebut dan semoga cepat selesai.

Penyebab pipa bocor di Jalan A Yani itu karena memang pipa sudah berusia tua yakni sekitar 27 tahun sehingga rentan terhadap tekanan dari atas. Secara teknis memang kondisi pipa sudah melewati umurnya.

“Malam ini secepatnya sudah ditangani kebocorannya,” imbuh Supian.

Untuk jangka panjang, pada 2022 sudah menyusun rencana penggantian pipa dan kami sudah menyusun DEDnya, mudah-mudahan tidak ada halangan perizinan saat penggalian untuk penggantian pipa tersebut.

Pihaknya sudah menganggarkan penggantian pipa di Jalan A Yani Km 1 sampai jembatan Dewi Banjarmasin untuk supply ke Banjarmasin Barat dan Utara. Dirinya pun mengharapkan penggantian pipa di 2022 bisa terealisasi.

Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wakhid mengatakan, atas nama manajemen PDAM Bandarmasih memohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada pelanggan di Banjarmasin Barat.

“Daerah terdampak seluruh Banjarmasin Barat dan mohon maaf tidak bisa mengumumkan terlebih dulu karena pipanya bocor tiba-tiba. Pompa mati kira-kira sekitar enam jam,” tambah Wahid (qyu)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Berulang Kali Langgar Lalulintas Maka SIM Anda Bisa Dicabut, Ini Penjelasannya

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI