Persipura Protes Persija Wakili Indonesia di AFC 2021


WARTABANJAR.COM – Persipura Jayapura melancarkan protes atas keputusan PSSI menunjuk Persija Jakarta mewakili Indonesia dalam ajang Piala AFC 2021.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya hasil rapat Exco memilih Persija Jakarta untuk mendampingi Bali United ke Piala AFC 2021.

Persipura, yang juga dinyatakan lolos lisensi klub AFC seperti Bali United dan Persija, merasa lebih berhak menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Sebab, posisi Persipura di klasemen Liga 1 2019 jauh di atas skuad Macan Kemayoran.

Terkait protes yang dilayangkan tim Mutiara Hitam, plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku sudah menerimanya.

PSSI pun kemudian melaporkan ke AFC mengenai keputusan memilih Bali United (juara Liga 1 2019) dan Persija Jakarta (runner-up) Piala Indonesia sebagai wakil Indonesia di AFC Cup 2021

Protes dari Persipura Jayapura yang menanyakan mengapa memilih Persija juga sudah dilaporkan ke AFC.

Sebelumnya, asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun, mengaku heran pada hasil rapat Exco yang memilih Persija Jakarta untuk menemani Bali United. Persipura akhirnya melayangkan surat protes PSSI.

Jika menilik pada aturan AFC, di situ disebutkan klub yang berhak tampil di Piala AFC yakni pertama juara Liga 1, kedua juara Piala Indonesia, ketiga runner-up Liga 1 dan keempat tempat ketiga Liga 1.

Dengan begitu, Persipura yang berada di peringkat ketiga Liga 1 2019 yang seharusnya menemani Bali United mewakili Indonesia tampil di Piala AFC 2021. (edj)

Baca Juga :   Liga Inggris: Cetak Rekor Tak Terkalahkan 18 Laga Tandang, MU Tetap Belum Mampu Rebut Posisi City

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI