Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Dishut Kalsel Gelorakan Semangat Revolusi Hijau

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan akan menanam pohon bersama di Dusun Pantai Kopi Desa Mandiangin Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Senin (22/11/2021) besok.

Penanaman pohon itu dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

“Jadi, besok itu kami gelorakan kembali semangat revolusi hijau untuk anak cucu nantinya, karena kita sangat memperhatikan pemulihan lingkungan melalui kegiatan penanaman,” kata Plt Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra, dikutip dari MC Kalsel, Minggu (21/11/2021).

Dishut Kalsel pun menyediakan berbagai macam bibit tanaman mulai dari tanaman kayu hingga tanaman produktif, seperti sengon, mahoni, trembesi, dan bibit buah-buahan.

Tidak hanya di lokasi tersebut, penanaman pohon yang mengusung tema “Kalsel Menanam Bersama Paman Birin” serentak dilaksanakan di 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

“Memang, kita menargetkan penanaman pohon bisa mencapai 30 ribu hektare per tahun di Kalsel,” ujar Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra mengatakan, pihaknya terus mengupayakan secara masif penanaman pohon di Kalsel dengan menggandeng berbagai pihak.

“Kami menggandeng penggiat lingkungan, unsur kabupaten/kota, Kelompok Tani Hutan dan Dinas Lingkungan Hidup se-Kalsel, serta mahasiswa juga dilibatkan untuk menanam pohon di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam,” kata Fathimatuzzahra. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Meninggal Dalam Kebakaran di Paringin, M Syauqi Seorang Diri di Rumah Saat Api Berkobar

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI