Peringati Hari Bakti PU Ke-76, Jadi Motivasi Tingkatkan Infrastruktur di Tanah Bumbu

WARTABANJAR.COM, SATUI – Peringati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-76, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar syukuran, Jumat (3/12/2021).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu M Subhan mengatakan, melalui kegiatan ini program yang disajikan PUPR untuk kedepannya diharapkan akan lebih baik.

“Kami sudah menyelesaikan sejumlah program insfratruktur yang lebih baik, diharapkan dengan perencanaan kedepan dapat terlaksana sesuai keinginan bersama,” ujarnya.

Lanjutnya, semoga hari bahkti PUPR ke 76 ini PUPR lebih maju dan tetap jaya, dengan penuh semangat bekerja keras dan tepat.

“Harapan yang lebih utama adalah selalu lebih memberi manfaat ditengah masyarakat Tanah Bumbu terutama dibidang infrastruktur dan yang lainnya,” imbuhnya.

Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dahliansyah menyampaikan, Hari Bakti PU yang diperingati setiap tanggal 3 Desember ini adalah untuk mengenang jasa dan semangat juang 21 pegawai PU yang tak gentar mempertahankan Gedung Sate Bandung dari serangan sekutu pada tahun 1945.

Kala itu menjadi Kantor Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum, hingga terjadilah tujuh di antaranya gugur di lokasi tersebut.

“Dalam kondisi saat ini, pandemi Covid-19 yang telah menghantam segala sendi kehidupan, telah membuat kita semua dalam kondisi yang tidak baik. Namun kita semua jangan sampai kehilangan semangat. Mari kita bersama meneladani semangat para pahlawan kita yang tidak kenal gentar mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mempertahankan harga diri bangsa,” ujar Dahliansyah mewakili Bupati Zairulah Azhar saat memberi sambutan.

Majunya suatu daerah, lanjutnya, tentu saja tidak lepas dari pembangunan infrastruktur untuk menunjang semua aktivitas yang dilakukan.

Kabupaten Tanah Bumbu sendiri sebutnya, dengan gencar telah melaksanakan usaha-usaha pembangunan.

Baca Juga :   Kedapatan Berpelukan dan Mabuk di Taman Kijang Mas Pelaihari, Sejumlah Remaja Dihukum Bersihkan Mushala

Kedepannya, Pemerintah Daerah lebih serius mempersiapkan rencana pembangunan bendungan Kusan. Tentu ini diharapkan menjadi solusi pengendalian banjir serta membantu pengembangan pertanian di Bumi Bersujud. (has/mckominfotanbu)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI