Percantik Kota Pelaihari, Bangun Pedestrian 500 Meter Gunakan Anggaran Rp 2,7 Miliar

WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tala terus berbenah menata wajah perkotaan. Salah satunya memperindah sisi jalan KH Mansyur Pelaihari hingga bundaran Angsau, membangun pedestrian bagi pejalan kaki dan ada kawasan wisata kulinernya.

Selama ini ruas jalan tersebut dijadikan pedagang kuliner menjajakan dagangannya. Kawasan itu pun didatangi pemburu kuliner.

Kepala Bidang Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala Gusti Erzandi mengatakan, sesuai dengan visi misi Bupati Tala HM Sukamta yaitu Kota Ditata Desa Dibina, Pemkab Tala kini melakukan penataan kota.

“Program yang sedang berjalan ini akan dibuat tempat pedestrian yang nyaman untuk pejalan kaki dan kedepannya akan dibuat seperti kawasan wisata kuliner,” kata Erzandi, dikutip dari Media Center Tanah Laut.

Pemkab Tala serius dalam melakukan pembangunan ini, terlihat dari nominal anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan pedestrian ini.

“Pembangunan pedestrian yang sudah berlangsung sepanjang kurang lebih 500 meter ini menggunakan anggaran Rp 2,7 Miliar,” tambah Erzandi.

Lebih lanjut Erzandi berharap penataan kota yang dilakukan Pemkab Tala dapat terus berjalan dengan baik khususnya pada pembangunan pedestrian.

“Mudah-mudahan 2022 ada anggaran sehingga cukup untuk pembuatan pada kedua sisi jalan tersebut, “tambah Erzandi. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Timpora Kalsel Awasi 252 TKA, Tersebar di 61 Perusahaan

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI