Penjelasan Kasatlantas Polresta Banjarmasin Tekait Kecelakaan Maut di A Yani Km 5

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kecelakaan maut di ruas jalan A Yani Km. 5, Kecamatan Banjarmasin Timur, Jumat (3/12/21) siang.

Kejadian tersebut mengakibatkan, salah seorang pengendara sepeda motor tewas ditempat, tertimpa truck pengangkut limbah medis.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolft Mamuaya, membenarkan adanya insiden maut tersebut.

“Benar telah terjadi kecelakaan di jalan A Yani Km, 5, yang melibatkan sebuah truck dengan sebuah pengendara sepeda motor,” ujar Kasat Lantas, kepada awak media, Jumat (3/12/21) sore.

“Yang mana dalam kejadian ini, mengakibatkan pengendara sepeda motor meniggal dunia,” tambahnya.

Menurut keterangan sopir truck, kata Kasat Lantas, pada saat mendekati U-Turn sopir tersebut mau menghindar karena didepannya ada sebuah mobil yang ingin putar balik.

“Pada saat ingin menghindar sopir melakukan pengereman, namun dengan kondisi ban truck saat itu sudah gundul dan kondisi jalan sedang gerimis, sehingga truck menjadi oleng, lalu terbalik dan menimpa pengendara sepeda motor tersebut,” beber Kasat.

Sementara untuk sopir dan juga truck sudah diamankan ke Mapolresta Banjarmasin, guna menjalani proses lebih lanjut.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap supir, namun sudah hampir bisa dipastikan supir akan menjadi tersangka,” ucap Kasat Lantas.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas juga turut membenarkan, bahwasanya truck tersebut sedang membawa limbah medis.

“untuk masalah kepemilikan limbah medis tersebut akan kita telusuri lagi,” pungkas Kasat.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, sebuah truck terguling dan menimpa seorang pengendara sepeda motor hingga tewas, di jalan A Yani Km. 5, Kecamatan Banjarmasin Timur, sekira pukul 13.10 Wita, Jumat (3/12/21).

Dari informasi yang dihimpun, truck pengangkut limbah medis dengan nopol B 9508 FXU itu, sedang melaju dari arah luar kota, lalu terguling dan menimpa seorang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Mio J dengan nopol DA 6463 OR, hingga pengendara tewas.

Baca Juga :   Usai Pulihkan Psikologi Sosial, PT Jhonlin Group dan Hasnur Beri Beasiswa Kepada Yatim Piatu Akibat Pandemi

Diketahui, untuk sopir truck bernama Niki Adiat (24), sementara untuk korban berinisial HD (42) warga kertak hanyar, Kabupaten Banjar.

Salah satu saksi mata, Misbah, menuturkan, kalau truck tersebut melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi dari arah luar kota.

“Entah bagaimana kronologis pastinya, tapi saat itu truck tersebut ngerem dan bannya tiba-tiba terselip lalu terguling ke sebelah kiri,” ujar Misbah, kepada wartabanjar.com, dilokasi kejadian.

“Kebetulan saat truck terebut terguling, ada pengendara sepeda motor yang di sebelah kirinya, dan langsung tertimpa truck,” tambahnya.

Kejadian tersebut mengakibatkan pengendara motor tersebut, tewas ditempat tanpa sempat mendapat pertolongan.

Setelah sempat kurang lebih 30 menit tertimpa truck, akhirnya jasad korban bisa dikeluarkan dan langsung di bawa ke Ruang Instalasi Pemulasaran RSUD Ulin.

Sementara untuk sopir bersama truck, langsung diamankan oleh petugas Polantas ke Mapolresta Kota Banjarmasin. (qyu)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI