Penjelasan Direktur Operasional PDAM Terkait Belum Selesainya Perbaikan Pipa di Km 1

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Ternyata kerusakan pipa di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin lebih parah dari dugaan, perbaikan kebocoran pipa tersebut memerlukan waktu yang cukup lama.

Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Ir H Supian, saat memantau perbaikan, Jumat (26/11/2021) siang, menjelaskan saat ini proses perbaikan masih dalam tahap penggalian untuk membersihkam lingkungan sekitar pipa.

“Dibersihkan dulu supaya bisa memotong pipa yang bocor,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa PDAM Bandarmasih akan menyelesaikan perbaikan ini dengan semaksimal mungkin, dengan perkiraan memakan waktu enam hingga tujuh jam ke depan.

“Insya allah jam enam sore kami upayakan bisa selesai,” tegasnya.

Untuk pipa yang diganti kurang lebih sepanjang enam meter, penyebab keretakan disebabkan oleh berbagai hal.

“Antara lain usia yang cukup tua, mencapai 27 tahun dan cukup rentan terhadap tekanan dari atas maupun dari dal pipa itu sendiri,” jelas Supian.

Kerusakan yang terjadi pada pipa PVC di Jalan A Yani Km 1 ini, jelasnya lagi, kurang lebih retak sepanjang 5 meter.

Terkait trotoar yang dibongkar akibat perbaikan pipa PDAM, Supian menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PU.

“Semua akibat dari pekerjaan perbaikan ini merupakan tanggung jawab PDAM Bandarmasih,” tandasnya.

Menurut Supian, PDAM Bandarmasih akan berusaha maksimal untuk mengembalikan seperti semula secepat mungkin, diperbaiki sesuai ketentuan yang ada.

Supian yang langsung mengomando di lokasi kejadian ini kembali menegaskan bahwa perbaikan akan selesai kurang lebih pukul 18.00 Wita hari Jumat ini (26/11/2021).

Bagi pelanggan PDAM yang terdampak khususnya di Banjarmasin Barat, jika memerlukan supply air bersih silakan menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin di 05113252541, atau WhatsApp Center di 0811515146.(ltf)

Diwartakan sebelumnya, [enyelesaian perbaikan pipa PDAM Bandarmasih di Jalan A Yani Km 1 depan Hotel Fave lepas dari jadwal.

Baca Juga :   Salurkan Bakat Anak Muda, Polda Kalsel Gelar Lomba Mural

Jadwal semula subuh tadi diperkirakan selesai. Kemudian diperpanjang hingga pukul 12.00 Wita.

Terbaru, manajemen PDAM Bandarmasih kembali mengeluarkan pemberitahuan untuk memperpanjang waktu penghentian pompa hingga sore, sekitar puukl 18.00.

Akibat pekerjaan ini, pelanggan di dua kecamatan Kota Banjarmasin akan terdampak, alias tidak mendapatkan air bersih untuk sementara waktu.

Kedua lecamatan tersebut, adalah Banjarmasin Barat (Banbar) dan Banjarmasin Tengah (Banteng) (edj)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI