Pengurus Orari HSS Periode 2021-2026 Dikukuhkan, Keanggotan Diisi Pejabat Pemkab dan DPRD


WARTABANJAR.COM, KANDANGAN – Ketua Orari Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), H Akhmad Yani, menyebut Orari Lokal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sangat istimewa, serta banyak harapan yang disampaikan untuk kepengurusan baru Orari Lokal HSS masa bakti 2021-2024.

Ia mengatakan, keistimewaan tersebut karena di Orari Lokal HSS terdapat banyak unsur pejabat penting yang menjadi anggotanya, dari Bupati HSS, H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, Sekda HSS H Muhammad Noor serta deretan pejabat lainnya telah menjadi anggota Orari.

“Jadi ini merupakan tugas dari kawan-kawan pengurus Orari Lokal HSS untuk memperhatikan dan menjaga jalinan komunikasi yang sangat baik hingga saat ini,” katanya, saat menyampaikan sambutan pengukuhan pengurus Orari Lokal HSS, di Open Stage, Area Wisata Keluarga, Loksado, Sabtu (24/7/2021) pagi.

Dijelaskan dia, hubungan sangat baik ini juga diketahui dengan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, khususnya dari Bupati HSS, H Achmad Fikry yang telah menerima kunjungan pengurus Orari Lokal HSS sebelum dilaksanakannya pengukuhan ini.

Pihaknya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya, kepada Pemkab HSS yang selama ini sudah memperhatikan Orari Lokal HSS dan banyak juga bersinergi, dari pemberitaan media diketahui Bupati HSS sangat merespon sekali, dan ia mengingatkan pengurus baru agar terus menjaga dan meningkatkan hubungan ini dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada Ketua, H Muhammad Zikri dan pengurus Orari Lokal HSS yang telah melaksanakan dan menfasilitasi kegiatan pengukuhan ini, dengan menerapkan protokol kesehatan serta membatasi jumlah undangan karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Petakan Industri Unggulan Daerah

“Saya salut dengan panitia yang sudah menuruti saran kami, agar tidak mengundang terlalu banyak anggota yang hadir, karena memang biasanya pengukuhan hari ini sebelumnya akan banyak dihadiri banyak anggota, baik dari lokal maupun luar daerah, serta dihadiri pengurus se Kalsel,” katanya.

Baca Juga :   Juri Drumband Kalsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kecamatan Mandastana

Ia mengharapkan, agar ketua dan pengurus baru dapat memberikan pembinaan intensif kepada anggota, nanti bisa bekerjasama dengan pihaknya agar anggota bisa menaati peraturan tentang penggunaan frekuensi demi kelangsungan dan ketertiban dalam penggunaan frekuensi.

Frekuensi ini merupakan sumber daya yang terbatas, artinya slot-slotnya sudah disediakan oleh pemerintah, dan kewajiban bersama untuk mentaati itu, jangan sampai mengganggu penerbangan, mengganggu kegiatan penanggulangan bencana sebab misalnya dari instansi pemerintah juga sedang mengunakan frekuensi.

Tidak kalah pentingnya, untuk tidak mengurangi hak atau tidak mengganggu hak anggota yang lain, apabila ada yang mengganggu maka Orari diminta untuk melakukan pembinaan tetapi apabila sudah dilakukan pembinaan, tentu akan diambil tindakan sesuai prosedur hukum yang berlaku dan tindakan seperti ini tentu diiinginkan semua pihak.

“Dalam kegiatan kali ini ada dua agenda yang dilaksanakan, yang pertama pengukuhan DPP dan pengurus Orari Lokal HSS serta penyerahan tanda anggota kehormatan yang secara simbolis diterima Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi dan Kepala Inspektorat HSS, Rusmajaya,” katanya. (ant)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI