Penggali Makam Jenazah Covid-19 Dapat Bantuan Beras dan APD dari TNI

WARTABANJAR.COM, BOGOR – Ratusan penggali makam khusus jenazah Penderita Covid-19 Wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendapatkan bantuan sembako, APD, serta santunan dari Danrem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi SIP MM.

Bantuan yang diberikan kepada 200 penggali kubur khusus pasien Covid-19 di TPU Pondok Rajeg Kabupaten Bogor dan di 9 TPU lainnya di wilayah Kabupaten Bogor, yaitu sebagai bentuk kepedulian Jenderal bintang satu Kopassus ini dan juga sebagai dukungan moril kepada para penggali kubur.

“Selain kehadiran kami ke TPU Pondok Rajeg ini untuk menjalin silaturahmi kepada para penggali kubur ataupun kepada tim pemulasaraan, tujuan kami ke sini pun juga untuk mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para penggali kubur khusus penderita covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor yang selama hampir 2 tahun ini telah melaksanakan tugasnya,” kata Danrem, dilansir laman resmi TNI AD.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem usai melaksanakan kegiatan pemberian bantuan, Rabu (21/7).

Danrem mengungkapkan, sampai Selasa (20/7) sudah ratusan warga yang meninggal dunia akibat wabah Covod-19 baik dari Kabupaten Bogor, maupun wilayah lainnya.

Mereka semua, lanjut Danrem, sudah dimakamkan sesuai dengan protokol covid 19.

“Itu artinya bapak-bapak selaku penggali kubur atau tim pemulasaran telah banyak membantu kami. Oleh karena itulah maka kami ingin memberikan sedikit perhatian kepada para penggali kubur ini,” ungkap Danrem.

Namun, tandasnya, para penggali juga harus selalu ingat untuk menjaga kesehatan dan menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Karena, kata dia, tugas penggali kubur juga berat, untuk memakamkan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini tidak mengenal waktu, baik itu pagi maupun malam hari.

Baca Juga :   Viral Sinetron Ikatan Cinta, Tommy Kaganangan Parodikan Aldebaran Bikin Netizen Ngakak
Baca Juga :   Trending di YouTube, Ayu Ting Ting Klarifikasi Kabar Gagalnya Pernikahan dengan Adit Jayusman karena Maharnya Besar

“Jadi saya harap bapak-bapak juga harus peduli pada kesehatan diri sendiri,” pungkasnya.

Usai memberikan arahan, Danrem pun menyerahkan bantuan sembako, APD dan santunan.

Selain itu Danrem juga menyampaikan kepada warga masyarakat, untuk ikut melaksanakan Vaksinasi Covid-19, yang mana vaksin tersebut adalah salah satu cara untuk mencegah penularan virus Corona yang sampai saat ini terus mewabah.

Dan untuk memudahkan warga masyarakat yang ingin divaksin, maka Korem 061 Suryakancana telah memberikan bantuan berupa pelayanan vaksinasi di delapan lokasi, dan untuk pendaftarannya ada 3 cara yang bisa dilakukan, bisa melalui aplikasi, melalui Babinsa lingkungan tempat tinggal maupun daftar ditempat pelaksanaan Vaksinasi.

Rajeg sedang di laksanakan acara Kunjungan Kerja Danrem 061 Surryakancana di TMP Pondok Rajeg dalam rangka pembagian Baksos ke pegawai TMP Pondok Rajeg di wilayah Kecamatan Cibinong pada Khususnya.

Turut Hadir pada kegiatan Danrem 061 Suryakancana yaitu Dandim 0621/Kab Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, Kapolres Bogor (AKBP Harun S.I.K, SH), Sekda Bapak Burhanudin, Danramil Cibinong Kapten Kav La Ahmadin, Kajari Aji, Lurah Pondok Rajeg Bapak Suhendi serta Kepala TPU pondok Rajeg Bapak Atang. Bantuan yang diberikan oleh Danrem 061/SK berupa 400 APD, 2 ton beras dan santunan tali asih. (edj)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Juga :   Hari Raya Nyepi 14 Maret 2021, Polresta Denpasar Perketat Keamanan di Tempat Wisata Bali

spot_img

TERBARU HARI INI