Pengemudi Avanza Nyaris diamuk Massa di Gatot Subroto, Panik Tak Punya SIM

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Nyaris diamuk massa didaerah Gatot Subroto Banjarmasin dan videonya beredar luas dimedia sosial, seorang pengendara mobil Avanza sudah diamankan oleh anggota Satlantas Polresta Banjarmasin, Kamis (14/10/2021) siang.

Saat dikonfirmas, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolft Mamuaya, membenarkan kejadian tersebut.

“Untuk pengendara sudah kami amankan Mapolresta Banjarmasin, tepatnya unit laka lantas,” ujar Kasat Lantas, kepada awak media.

Kasat Lantas juga menuturkan, awalnya korban berdua bersama temannya, sempat panik karena melanggar aturan lalu lintas di kawasan lampu merah bundaran Hotel A.

“Korban awalnya dari arah Bank BCA jalan Lambung Mangkurat, menuju ke arah lampu merah bundaran Hotel A, setelah sampai lampu merah, korban ingin belok kanan ke arah pasar sudimampir, namun kaget karena jalan tersebut jalur satu arah, lalu korban langsung mengubah arah ke jalan Pangeran Samudera arah bundaran kalabau, dengan kecepatan tinggi, karena takut tertangkap anggota Polantas yang berjaga disana,” tutur Kompol Gustaf.

Sesampainya di bundaran patung ikan kalabau, pengendara pun membelokkan mobilnya ke arah jalan MT Haryono sebelah kiri, hingga sampai bundaran kecil pertigaan korban pun mengambil jalan sebelah kiri arak Pemko Banjarmasin, yang mana dijalur tersebut, pengendara kembali melanggar lalu lintas, karena jalan tersebut jalur satu arah.

“Dikawasaan dekat Pemko ini, pengendara tersebut hampir menyerempet tukang parkir,” ucap Kasat Lantas.

Setelah itu, pengendara kembali memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi, mengarah ke jalan Lambung Mangkurat, hingga sampai ke lampu merah perempatan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, disitu pengendara mobil terebut, membelokkan mobilnya ke sebelah kanan, arah jembatan Merdeka, lalu terus ke jalam veteran.

Baca Juga :   Hampir Sepekan, Tewasnya Gadis Cucu Mantan Bupati Tapin Masih Misteri, Ini Kata Polisi

“Di jalan Veteran ini, pengendara juga sempat menyenggol spion mobil lainnya, dari sini, pengendara tersebut sudah mulai dikejar oleh warga,” kata Kasat Lantas.

Baca Juga :   Eks Tuna Susila di Banjarmasin Dapat Pembekalan Mental dan Keterampilan

Pengendara mobil Avanza putih itu, masih tetap melajukan mobilnya, setelah melewati kawasan pertigaan Kuripan, pengendara tersebut kembali menyerempet sebuah kendaraan roda dua jenis KLX.

“Sehabis menyerempet motor KLX, pengendara masih melajukan mobilnya, hingga sampai dikawasan lampu merah jalan Gatot Subroto, mobil tersebut tertahan oleh sebuah truck yang ada didepannya, sehingga warga berhasil mengentikan mobil pengendara tersebut,” beber Kompol Gustaf.

Saat berhasil dihentikan, pengendara tersebut sempat ingin diamuk oleh warga, namun untungnya berhasil dicegah oleh anggota Polantas.

Kasat Lantas juga mengungkapkan, untuk pengendata tersebut, berinisial MAP (17) merupakan warga Landasan Ulin, yang mana saat mengendarai mobil tersebut, masih belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Untuk saat ini, kasus ini masih kita perdalam lagi, dan juga akan kita lalukan tes terhadap tubuh korban apakah ada bekas pengaruh miras atau obat-obatan,” ungkap Kasat Lantas.

“Untuk mobil juga sudah kita periksa, semuanya normal saja,” lanjutnya.

Menurut penuturan pengendara, terhadap Kasat Lantas, mengaku ingin pulang ke landasan ulin, setelah dari rumah temannya, namun tidak hapal jalan. Oleh sebab itu korban sempat ingin belok ke arah pasar Sudimampir saat di perempatan Hotel A dan melanggal lalu lintas, hingga akhirnya diamankan di kawasan jalan Gatot Subroto. (Qyu)

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI