Pemerintah Arab Peringatkan Ancaman Topan Shaheen


WARTABANJAR.COM, RIYADH – Peringatan cuaca telah dikeluarkan untuk beberapa wilayah di Arab Saudi mulai dari Senin dan berlangsung hingga Jumat, kata pertahanan sipil Kerajaan pada hari Minggu (3/10/2021).

Peringatan itu muncul setelah Topan Shaheen menyebabkan banjir dan tanah longsor di Oman, menewaskan tiga orang.

Pihak berwenang memperingatkan tentang depresi di udara di atmosfer Kerajaan, yang diperkirakan akan menyebabkan badai petir dengan hujan sedang hingga lebat dan angin kencang yang dapat menyebabkan aliran deras di ibu kota Riyadh, Provinsi Timur, Makkah, Asir dan Najran.

Hujan sedang hingga lebat diprakirakan untuk Provinsi Timur pada hari Senin dan Selasa, yang akan pindah ke beberapa bagian wilayah Riyadh pada hari Selasa dan Rabu, sementara Asir, Najran dan Mekah akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sepanjang Rabu dan Kamis.

Peringatan itu dikeluarkan berdasarkan data yang diterima dari Pusat Meteorologi Nasional.
Pusat tersebut juga mengeluarkan peringatan cuaca untuk Jazan, Najran, Taif dan Asir pada hari Minggu, termasuk hujan lebat, jarak pandang rendah, angin permukaan, hujan es dan aliran deras.

Pertahanan sipil meminta semua orang untuk waspada terhadap kondisi yang parah, untuk menjauh dari tempat-tempat yang dapat banjir, dan untuk mematuhi instruksi dan pembaruan pertahanan sipil yang diumumkan melalui media dan outlet media sosial.

Sementara itu, Pemkot Provinsi Timur menggelar rapat untuk mengkaji rencana musim hujan dan meningkatkan kesiapan drainase dan pembersihan jaringan, stasiun, dan terowongan. (*)

Sumber: Arab News
Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Dokter Lulusan Inggris Jadi Prajurit karena Ingin Mengabdi, Langsung Diterjunkan di ICU Covid-19 RSPAD

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI