Pemandangan Cantik dari Atas Jembatan Pulau Bromo, Destinasi Wisata Baru di Banjarmasin

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Banjarmasin kini memiliki tempat wisata baru, yaitu Jembatan Pulau Bromo atau Jembatan Gantung Antasan Bromo. Lokasinya di Jalan Teluk, Ujung Benteng, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sekarang, jembatan bergaya roller coaster ini kembali ditutup karena sempat terjadi kerumunan pengunjung beberapa waktu lalu. Demi memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menghindari terjadi lagi kerumunan, Pemerintah Kota Banjarmasin menutupnya sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Walau begitu, jembatan tersebut bisa menjadi destinasi wisata andalan yang baru di kota ini. Dikutip dari Antara Kalsel, Minggu (3/1/2021), jembatan tersebut bertipe jembatan gantung, lebarnya 2,15 meter dengan panjang bentang utama 100 meter di atas Sungai Barito. Oleh karena jembatan yang mulai dibangun pada Juli 2020 tersebut tingginya sekitar 15 meter dari permukaan air sungai, hingga jalan turunnya dibuat berputar seperti lingkaran, disebutkan seperti permainan “roller coaster.”

Jembatan ini, dengan mengusung pemandangan di atas sungai, cukup menarik dijadikan spot berfoto. Berikut ini beberapa keunikan serta keindahan pemandangan jembatan tersebut, seperti diabadikan netizen berikut ini:

Selain itu, pemandangan matahari tenggelamnya (sunset) dari atas jembatan ini juga cukup indah. Lihat saja seperti yang diabadikan oleh netizen berikut ini:

Jembatan ini rencananya bakal diresmikan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada 4 Januari 2021, namun ditunda karena dikhawatirkan akan terjadi kerumunan massa sementara sekarang masih masa pandemi. Nah, gaes….nanti kalau sudah dibuka kembali, boleh banget kok berwisata kemari, dengan syarat tetap patuhi protokol kesehatan ya. Jangan lupa selalu menerapkan 3M (mencuci tangan dengan sanitizer atau sabun, menjaga jarak dan memakai masker) supaya virus corona berhenti menyebar dan pandemi Covid-19 segera berakhir. (brs/Antara Kalsel)

Baca Juga :   Kenali Ban 'diturih' dan Keamanan Menggunakannya, Cek Penjelasan Berikut
Baca Juga :   Sembilan Makanan dan Minuman Tak Bagus Dikonsumsi Saat Perut Kosong

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI