Pelaku Pembacok Sukarman di Mataraman Akhirnya Menyerahkan Diri, Ternyata Ini Motifnya

WARTABANJAR.COM, MATARAMAN – Perkelahian berdarah di daerah Desa Bawahan Pasar Mataraman Kabupaten Banjar, Rabu (13/10/2021) malam, seorang meninggal dunia, Sukarman (66). Pelaku sudah berhasil ditangkap dan motifnya karena tersinggung dengan H Arbain.

Penyelidikan gabungan yang dilakukan oleh Personil Polsek Matraman, Resmob Polres Banjar dan Resmob Polres Banjarbaru yang dipimpin oleh Kapolsek Matraman Iptu Ari Handoyo untuk menggali informasi keberadaan pelaku penganiayaan bernama Abdul Fuad als Adul.

Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kapolsek Mataraman, Iptu Ari Handoyo kepada wartabanjar.com tim gabungan melakukan pendekatan terhadap beberapa sadara pelaku yang berada di Desa Lima Sungai Jati. Kemudian melakukan komunikasi dengan keluarga pelaku di Jeranih  Desa Bawahan Pasar, dan mendatangi keluarga pelaku di Desa Atayo Kecamatan Astambul, serta di Pasar PPS Martapura dan juga mendatangi keluarga pelaku di Banjarbaru.

“Bersyukur dari Hasil pendekatan bahwa keluarga pelaku bersedia membantu dan membujuk pelaku bila bertemu untuk menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat,” kata Ari Handoyo.

Personil Polsek Mataraman pada Kamis (14/10/2021) mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, kemudian melakuka pencarian disekitar hutan atau kebun karet di belakang rumah pelaku di Desa Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman, namun tidak ditemukan.

Akhirnya sekitar pukul 18.00 Wita Kamis, pelaku Abdul Fuad als ADUL didampingi oleh Saudaranya menyerahkan diri ke Mapolres Banjar selanjutnya dilakukan penjemputan oleh Unit Reskrim Polsek Matraman.

Sukarman merupakan warga Jeranih RT 04 Desa Bawahan Selan Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.

Baca Juga :   Kebakaran di Haruyan HST Hanguskan Empat Rumah

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI