Pelaksanaan MTQ Nasional 2022, Sebagian Besar Dipusatkan di Kabupaten Banjar

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Rencana pelaksanaan MTQ Nasional Tahun 2022, dipercayakan kepada Kalimantan Selatan dan sebagian besar akan digelar di Kabupaten Banjar.

Diungkapkan Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalsel HM Arsyad saat Audiensi dengan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, dalam rangka persiapan penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022, diruang kerja Wakil Bupati Banjar, Kantor Setda Banjar, Rabu (01/12) siang.

Lebih lanjut HM Arsyad mengatakan, hal ini sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX Tahun 2022 ditargetkan sukses, baik dari penyelenggaraan maupun prestasi.

“Tanggal pelaksanaan masih belum ditetapkan, nanti akan ditetapkan dari tim Kementerian Agama yang akan berkonsultasi dengan kita dan yang pasti dilaksanakan tahun 2022,” ucapnya.

Plt Kepala Biro Kesra Provinsi Kalimantan Selatan M Mustajab yang juga hadir saat audiensi itu mengatakan, ini merupakan sebuah amanah yang diberikan kepada daerah yang tentunya akan membawa nama baik daerah di kancah nasional.

“Mengingat yang akan bertanding adalah duta-duta dari kabupaten/kota, dan hadirnya seluruh kafilah ke 34 provinsi se-Indonesia, semoga akan memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Banjar, H Masruri mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi bagian dari tempat pelaksanaan MTQ Nasional di Kalimantan Selatan.

“Terkait dengan itu ada beberapa venue sebagai tempat lomba yang harus kita persiapkan khususnya untuk lokasi di wilayah Kabupaten Banjar”, ujarnya dihadapan para Pengurus LPTQ Provinsi Kalsel. (bjr)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Kini Ada Damri Rute Terminal Gambut Barakat ke Loksado dan Kiram Park, Segini Tarifnya

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI