Pelajar Terapung di Laut 45 Kilometer dari Daratan, Diduga Dilempar Temannya, Diselamatkan TNI AL


WARTABANJAR.COM, KEPULAUAN SERIBU – KRI Sembilang (SBL)-850 menemukan seorang anak tengah terapung di tengah laut sekitar 25 NM atau sekitar 45 KM dari daratan Provinsi Banten.

Anak tersebut terjatuh ke laut dari sebuah kapal penyeberangan dari Kronjo Banten menuju Pulau Harapan di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Komandan KRI Sembilang-850, Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi mengatakan, petugas menemukan anak tersebut sekitar pukul 08.30 WIB saat Sembilang-850 yang sedang melaksanakan patroli keamanan laut di perairan Barat Laut Pulau Laki melalui juru pengawasnya melihat kontak visual benda terapung di haluan lambung kiri dengan jarak 100 meter.

”Setelah mendekat kurang lebih jarak 50 meter, terlihat sosok seseorang sedang terapung-apung,” katanya.

Kemudian, Komandan KRI SBL-850 memerintahkan Peran Pertolongan Orang Jatuh di Laut, selanjutnya menurunkan perahu sekoci di perairan Barat Laut Pulau Laki sekitar 25 NM dari daratan Banten untuk melaksanakan evakuasi terhadap orang tersebut.

Menurut dia, anak tersebut berusaha mempertahankan daya apungnya berenang tanpa arah karena sekelilingnya tidak terlihat daratan.

Setelah itu, tim Rescue menaikan anak tersebut ke atas sekoci selanjutnya dibawa menuju KRI Sembilang-850 untuk dilaksanakan pertolongan pertama terhadap anak tersebut.

Video saat TNI AL menyelamatkan pelajar tersebut viral di media sosial.

Tampak pelajar bertubuh ceking itu tanpa baju berenang di tengah lautan luas.

Semula ia tampak terlihat agak ketakutan hingga personel TI AL berusaha menyuruh dia mendekat sekoci.

Saat diangkat dari air, tampak bibirnya dan sudah begitu pucat. “Lihat tangannya sampai seperti ini,” ucap salah satu marinir.

Baca Juga :   Jakarta Banjir, di Jakbar 11 Wilayah RW Terendam 31 hingga 70 Centimeter

Simak videonya di bawah ini:

Informasi yang beredar, pelajar ini telah dipertemukan dengan pihak keluarga. (edj)

Baca Juga :   Pelatih Barito Putera Ungkap Kondisi Yudha Febrian di Pesantren

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI