Paman Birin Tetap Fokus Program Penanggulangan Covid

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Sejak  dilantik Presiden RI Joko Widodo 25 Agustus 2021, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor,  tetap fokus pada program penanggulangan  covid 19, di samping pemulihan di sektor ekonomi.

Komitmen fokus pada penanggulangan itu  diwujudkan dengan kerja nyata melalui strategi peningkatan koordinasi,  pembuatan regulasi dan instruksi upaya percepatan penanggulangan covid.

Hasilnya pun membuahkan hasil. Terbukti kasus masyarakat Kalsel terpapar covid yang dirawat di rumah sakit  menunjukan penurunan signifikan dibanding data beberapa bulan terakhir.

Salah satu langkah yang dilakukan  Paman Birin  adalah aktif bergerak  ke lapangan memantau langsung kegiatan vaksinasi.

“Kami bakal bahu membahu dan bersinergi bersama Forkopimda, segenap Kepala SKPD  serta para kepala daerah kabupaten/kota untuk upaya penanggulangan covid. Fokus utama kami mempercepat penaggulangan Covid 19 dan pemulihan ekonomi rakyat,”  kata Paman Birin, sapaan akrabnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SMA 2 Banjarmasin, Senin (4/10).

Pada kegiatan vaksin di SMAN 2 Mulawarman Banjarmasin itu, Paman Birin mengatakan, pandemi covid-19  hingga kini masih melanda dunia, termasuk Indonesia, termasuk  Kalsel.

“Masyarakat dibuat cemas dengan kondisi yang belum berakhir sampai sekarang. Bahkan belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan pasien positif covid-19,” kata Paman Birin.

Pemberian vaksinasi lanjutnya, merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penularan covid-19, karena cara ini mampu memberikan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Baca Juga :   Lebih Seratus Karyawan PT ASDP Batulicin Jalani Vaksin Covid-19 Tahap I

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI