Paman Birin Cup U-14 Resmi Digelar, 8 Klub Se-Kalsel Siap Berlaga

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pertandingan pertama Sepakbola U-14 Paman Birin Cup 2021 resmi digelar pada Minggu (10/10/21), yang diikuti 8 klub dari sekolah sepak bola (SSB) di Kalimantan Selatan (Kalsel)

Pertandingan pertama ini mengusung format setengah kompetisi. Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan sebanyak 24 tim dari SSB yang mengikuti pertandingan ini dari jumlah 32 tim pendaftar sebelumnya.

“Kita patut berbangga meski masih pandemi, pembinaan sepakbola usia dini masih berlangsung,” ujarnya.

Herman pun menaruh harapan besar terhadap festival ini untuk menemukan bibit atlet pesepakbola potensial yang nantinya dapat dibina dalam kelompok umur.

“Rencananya akan kita kolaborasikan per usia, nanti ada usia 12, 14 dan 18 yang akan dididik dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP),” paparnya.

Menurutnya, selama ini SSB di Kalsel sangat banyak namun masih kurang kompetisi sehingga Pemprov mengadakan kompetisi yang resmi untuk memilih pemain yang punya talenta sepakbola yang bagus.

“Sehingga nanti kita punya kesebelasan yang baik makanya dari awal sudah kita lakukan,” ucapnya.

Ia pun berharap dalam festival ini seluruhnya yang terlibat baik wasit, pelatih mapun pemain menjunjung tinggi sportivitas dalam permainan.

Festival ini lanjutnya merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari usia 12, 14 dan usia 18 kemudian untuk sepakbola Legend juga akan dilaksanakan.

Dalam kegiatan ini tambahnya dilaksanakan dengan prokes ketat dan tidak mengundang penonton. Supaya steril yang bisa masuk dalam arena pertandingan hanya pihak tertentu seperti panitia yang mempunyai id card yang telah disiapkan. (qyu)

Baca Juga :   Rumah Sakit Datu Sanggul Rantau Bangun Fasilitas Cuci Darah, April Mulai Beroperasi

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Dandim, Kapolresta, dan Wali Kota Banjarmasin Pantau Pelaksanaan PTM SMP

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERBARU HARI INI